Hayi Sang Peraih Predikat Mumtaz

Hayi Sang Peraih Predikat Mumtaz

Alhamdulillah Santri Ponpes Darunnajah 2 Cipining atas nama Muhammad Hayi meraih predikat mumtaz dengan rata-rata nilai 88.00 pada Semester Ganjil lalu. Santri yang akrab disebut hayi ini merupakan putra pertama dari pasangan Ibu Rifaah dan Bapak Muhammad Ikhwan asal Lombok. Hayi lahir di mataram pada tanggal 3 April 2003. Hayi merupakan santriwan darunnajah yang masih duduk di kelas VII MTs.

Ketika diwawancarai, Hayi berkata bahwasannya hasil yang telah diraih merupakan hasil usaha dan do’a yang telah ia kerahkan selama ujian. Hal ini juga didorong atas kemauan yang tinggi, ridho orangtua dan tentunya atas pertolongan Allah SWT. Menurutnya sukses itu bukan ditunggu melainkan kita sendiri yang harus menggapainya.

Hayi mengaku bahwasannya ia sangat gemar membaca buku sejarah, sejak kecil ia sudah mencintai buku-buku sejarah dan ilmu pengetahuan lainnya. Tak salah cita-citanya ingin menjadi professor atau ilmuan sains yang terkenal di penjuru dunia. Namun hayi juga mengatakan bahwasannya ia ingin mendapat beasiswa kuliah di Al-Azhar Mesir kairo nantinya selepas lulus dari darunnajah. Hayi ingin sekali mengikuti jejak kakak kelas yang sukses dan berhasil mendapatkan beasiswa kesana.

Selain itu,hayi juga merupakan Santri Tahfidzul Qur’an yang saat ini telah menghafal Al-Qur’an sebanyak 8 Juz. Adapun tujuan masuknya hayi ke pesantren darunnajah ini adalah untuk dapat memperdalam ilmu agama, mahir dalam berbahasa asing baik bahasa arab maupun Indonesia, menggali potensi dan juga dapat menghafal Al-Qur’an hingga 30 Juz. Amin!

(WARDAN/Annisa)