Menu

Motivasi Siswa Kelas VI sebelum Melaksanakan Ujian

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Untuk mencapai sesuatu yang diinginkan harus mempunyai keinginan dan tekad yang kuat. Harapan yang bagus pun harus didukung dengan doa dan usaha yang maksimal. 

Begitupun dengan ujian akhir sekolah yang akan dilaksanakan siswa siswi SD Islam Darunnajah sebentar lagi. Banyak usaha yang sudah dilakukan seperti belajar secara mandiri di rumah, mengikuti kegiatan belajar mandiri seminggu tiga kali, dan juga mengikuti berbagai try out yang soalnya dibuat sendiri oleh tim sekolah ataupun soal try out yang berasal dari dinas pendidikan. 

Itulah usaha usaha yang sudah dilaksanakan para siswa dan guru sebagai iktiar untuk mendapatkan nilai yang maksimal. Seperti pepatah ”Usaha tanpa doa bagaikan masakan tanpa garam”, maka doa sebagai usaha selanjutnya dilakukan para siswa dan guru melibatkan Sang Pencipta dalam segala aktifitas yang mereka kerjakan. 

Alhamdulillah pada hari Jum’at 21 April 2017 siswa siswi SD Islam Darunnajah membaca al Qur’an dan doa bersama yang dilaksanakan di aula sekolah dipimpin oleh ust. Bahrul Arifuddin, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan motivasi yang disampaikan oleh Ustadz. Nanang Mubarak alumi Darunnajah angkatan 22 yang sekarang berprofesi sebagai trainer dan motivator nasiolal.

Sebelum acara dimulai ada ibu Shofie Ghozali sedikit menyampaikan sambutanya sebagai pengawas sekolah TK/SD wilayah I Pesanggrahan. Dalam sambutannya beliau menyampaikan kiat-kiat agar sukses dalam melaksanakan ujian akhir, diantaranya adalah:

  1. Meminta doa kepada kedua orang tua 
  2. Shalat tepat 5 waktu dan shalat malam (tahajud)
  3. Belajar dengan teman dan guru
  4. Menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang bergizi 
  5. Tidak bermain gadget, main bola, jalan-jalan, dan kegiatan lainnya yang menyita wkatu 
  6. Mengikuti bimbingan belajar dan 
  7. Tidak tidur larut malam. 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Maklumat Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah

Assalamu’alaikum Wr. Wb.,   عَنْ أَبَّانَ بْنِ عُثْمَانَ عَنْ عُثْمَانَ بْنِ عَفَّانَ رَضِيَ اللهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُوْلَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَقُوْلُ: (مَنْ