Untuk mencapai sesuatu yang diinginkan harus mempunyai keinginan dan tekad yang kuat. Harapan yang bagus pun harus didukung dengan doa dan usaha yang maksimal agar harapan tersebut bisa menjadi kenyataan.

Begitupun dengan ujian akhir sekolah yang akan dilaksanakan siswa siswi SD Islam Darunnajah sebentar lagi. Banyak usaha yang sudah dilakukan seperti belajar secara mandiri di rumah, mengikuti kegiatan belajar mandiri seminggu tiga kali di sekolah dan juga mengikuti berbagai kegiatan try out yang dilaksanakan di luar sekolah dan yang dilaksanakan di sekolah secara mandiri.

Itulah usaha usaha yang sudah dilaksanakan para siswa dan guru sebagai iktiar untuk mendapatkan nilai yang maksimal. Seperti pepatah ”Usaha tanpa doa bagaikan masakan tanpa garam”, maka doa sebagai usaha selanjutnya dilakukan para siswa dan guru dengan Sang Pencipta dalam segala aktifitas persiapan ujian yang mereka kerjakan.

Alhamdulillah pada hari Kamis, 4 April 2019 siswa siswi SD Islam Darunnajah melaksanakan doa bersama yang dilaksanakan di Husni Thamirn dipimpin oleh ust. H. Abdul Syukur, S.Pd.I dan dilanjutkan dengan motivasi yang disampaikan oleh tim Mental Coaching Caracter (MCC).

Berikut beberapa kiat sukses dalam menghadapi ujian sekolah dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional:

  1. Meminta doa kepada kedua orang tua
  2. Shalat tepat 5 waktu dan shalat malam (tahajud)
  3. Belajar dengan teman dan guru
  4. Menjaga kesehatan dengan memakan makanan yang bergizi
  5. Tidak bermain gadget, main bola, jalan-jalan, dan kegiatan lainnya yang menyita wkatu
  6. Mengikuti bimbingan belajar dan
  7. Tidak tidur larut malam.