Menu

Miss Scouting Ajang Pertunjukkan Bakat Para Santriwati

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Serang – Kegiatan PERSADA sudah dilakukan pada setiap tahunya dengan tujuan untuk mempererat ukhuwah islamiyah bagi Darunnajah Pusat dan Cabang. Bertepatan pada tahun ini Darunnajah mengadakan kegiatan PERSADA khusus Putri di Al-Manshur Darunnajah 3, kegiatan ini sekaligus memperingati  60 tahun Darunnajah. Pada kegiatan PERSADA ini terdapat banyak perlombaan antara lain seperti Lomba Kerapihan Baris Berbaris Resmi, Lomba Kerapihan Baris Berbaris Variasi, Miss Scouting, Karikatur, Jelajah, Teknologi Tepat Guna, dan masih banyak lagi.

Dalam perlombaan ini, perlombaan Karikatur menjadi salah satu pelombaan yang menarik. Pasalnya setiap Peserta lomba akan diminta untuk menggambar tokoh pramuka Indonesia yaitu K.H. Agus Salim dengan imajinasinya sendiri. Dalam perlombaan ini Peserta akan dilatih untuk menuangkan ide-ide serta kekreatifan mereka dalam seni menggambar karena kita tidak tahu setiap anak mempunyai bakat seni dan dengan adanya kegiatan PERSADA ini para Peserta bukan hanya dilatih untuk memiliki jiwa kedisiplinan dan kemandirian akan tetapi pramuka juga harus kreatif dalam bidang seni.

Dalam perlombaan ini, wajib diikuti  setiap  kontingen Darunnajah baik Pusat maupun Cabang dan setiap Regu Penggalang maupun Penegak harus mengikuti perlombaam ini. Setiap Regu dan Sangga wajib membawa alat lukis atau gambar masing-masing dan Panitia hanya menyediakan kertas untuk setiap Peserta. Jadi dalam kegiatan ini para Peserta memang harus menggunakan imajinasi mereka sendiri dalam menggambar karena mereka memang tidak diperkenankan untuk melihat contoh gambar yang telah ditentukan oleh Panitia.

Selain perlombaan Karikatur, Miss Scouting juga menjadi salah satu perlombaan yang sangat menarik. Pasalnya dalam perlombaan ini para Peserta yang mengikuti Miss Scouting baik Penggalang maupun Penegak akan menampilkan karya, bakat, kreativitas, serta kepandaian mereka dalam pengetahuan seputar pramuka. Para Peseta Miss Scouting akan menampilkan kostum yang mereka pakai dan yang telah mereka buat menggunakan barang-barang seperti plastik, karton, koran, dedaunan kering dan lain sebagainya setelah itu setiap Peserta Miss Scouting akan diberikan pertanyaan seputar pramuka dan pengetahuan umum. Dari sana bagi para Peserta Miss Scouting yang tidak bisa menjawab akan didiskualivikasi setelah sesi tanya jawab selesai, akan dipilih tiga Peserta dari setiap Penggalang dan Penegak untuk maju ke sesi final dan pada babak semi final ini para Peserta akan diminta untuk menunjukkan bakat-bakat mereka masing-masing untuk merebut juara satu, dua, dan tiga. Pada perlombaan ini para Peserta dilatih untuk menjadi andika yang tidak hanya indah pada paras nya akan tetapi juga kreatif, pandai, dan disiplin. (Lepia Juniza)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III