Ber Miss 1.1Jika di luar sana saat ini masyarakat Indonesia lagi heboh dengan perhelatan akbar internasional Miss World atau Ratu Dunia, yang segera akan di gelar di Indonesia yaitu di Pulau Dewata Bali, maka santriwati Darunnajah Cipining juga sedang melakukan hal yang sama, Miss Porseka XXVI setiap tahunnya. Bagi santriwati, terpilih sebagai Miss Porseka merupakan kebanggaan tersendiri, karena berhasil menyisihkan ratusan santriwati lainnya.

Sejumlah panitiapun segera mempersiapkan segala sesuatunya untuk ajang pemilihan ini, dimulai dari setting tempat yang tepat, panggung, undangan, juga sejumlah juri dan teknis penjurian. Miss Porseka Darunnajah, tentu saja berbeda jauh dengan Miss Indonesia, Miss World apalagi Miss Universe, dimana sangat kental aroma eksploitasi kecantikan wanita dari berbagai sisi.

Miss Porseka berhak disandang bagi santriwati yang tidak hanya memenuhi 3 unsur (Beauty-Behavior-Brain), tapi dia adalah juga yang memiliki inner beauty, komitmen baik sebagai santri, pintar, peka, proaktif dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan panitia, utusan terbaik dari kelompoknya dan kreatif dalam merancang busana sendiri tapi harus tetap syar’i.

Maka panitia Porseka berhasil menyaring 21 finalis utusan terbaik setiap kelompok, yang akan diadu langsung di depan ratusan santriwati Darunnajah, baik sikap, pikiran dan tindakannya juga kreatifitasnya. Di antara 21 finalis, siapakah yang berhasil menyandang MISS PORSEKA XXVI DARUNNAJAH?? Ikuti terus beritanya ya! (WARDAN/Ela Alfathoni)