Meriah dan Harunya Samenan Madrasah Diniyah Darunnajah Cipining
Menu

Meriah dan Harunya Samenan Madrasah Diniyah Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

md

Pondok Pesantren Darunnajah Cipining memiliki jenjang pendidikan yang bervariasi dari PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) sampai MA (Madrasah Aliyah) dan segera menyusul untuk Perguruan Tingginya. Disetiap jenjang pendidikan selalu mempunyai berbagai bentuk kegiatan sebagai wujud berjalannya proses dari pendidikan tersebut, seperti halnya hari ini Ahad, 2 Oktober 2016 bertepatan dengan tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H, Madrasah Diniyah (sederajat dengan MI/SD) mengadakan kegiatan tahunan yang diberi nama “Samenan”.

Samenan adalah wadah bagi siswa siswi Madrasah Diniyah untuk mempertunjukan kreasi, seni dan keterampilan yang di miliki dihadapan orang tua dan masyarakat yang hadir, dalam kesempatan tersebut pula di bagikan raport untuk mengetahui hasil dari belajar selam setahun.

Alhamdulillah rangkaian acara samenan tahun ini berjalan dengan lancar, meriah dan berbalut haru. Berjalan lancar seperti yang diagendakan mulai pukul 08.30 wib sampai pukul 11.30 wib, meriah dengan penampilan-penampilan yang menarik dari siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah mulai dari karnaval, Hafalan surat-surat pendek, Qosidah, Drama Islami, Marawis, Tari Islami, Silat dan penampilan lainnya yang membuat kagum para hadirin, dan yang membuat haru para dadirin dan terutama orang tua murid adalah dengan di wisudanya siswa siswi Madrasah Diniah yang telah selesai menghafal juz 30.

Begitu meriahnya acara ini tempat yang disediakan di Majlis Ta’lim Nurul Iman Kp. Cipining penuh dengan tamu, baik orang tua, tamu undangan dan masyarakat yang ingin menyaksikan penampilan dari anak-anak belasan tahun tersebut. Sangking meriahnya banyak tamu yang memberi uang atau yang dikenal di Kp. Cipining dengan sebutan “saweran” setelah dikumpulkan dan dihitung uang saweran mencapai satu juta lebih.

Menurut ust Budi Setiawan selaku Kepala Madrasah Ibtidaiyah uang tersebut akan dibelikan perlengkapan sekolah untuk siswa siswinya seperti buku, pensil, bolpoin, penggaris dan lain sebagainya, untuk melengkapi keperluan yang dibutuhkan murid Madrasah Diniyah.

Semoga Madrasah Ibtidaiyah semakin maju dan menghasilkan calon-calon pemimpin islami, Aamiin.

(Abs)

md-1

md3

md4

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait