Semarak Samenan Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah Cipining
Menu

Semarak Samenan Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Haflah Akhirussanah atau yang dikenal dengan samenan adalah rangkaian kegiatan akhir dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah 2 Cipining.

Samenan ini adalah dalam rangka pembagian raport dan kenaikan kelas serta perpisahan bagi santri kelas akhir Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah 2 Cipining.

Tahun ini dilaksanakan pada hari Ahad tanggal 02 September 2018 atau bertepatan dengan tanggal 21 Dzulhijjah 1439 H yang bertempat di Majlis Ta’lim Nurul Iman Kampung Cipining, Desa Argapura, Bogor, Jawa Barat.

Terlebih dahulu acara dimulai dengan pawai dengan diiringi oleh gema shalawat dari santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah 2 Cipining dan dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan dan prosesi wisuda santri kelas akhir Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah 2 Cipining.

Berikut nama-nama santri yang di wisuda :
1. Alby Fauzan Bin Bapak Didi
2. Rifki Fauzan Bin Bapak Didi
3. Wisnu Nugraha Bin Bapak Upen
4. Muhammad Husein Bin Bapak Abdul Ghofur
5. Ahmad Haetami Bin Bapak Tugiri
6. Agus Tiar Bin Bapak Karyono
7. Muhammad Rafli Bin Bapak Amit
8. Muhammad Badrul Kamal Bin Bapak Syarif
9. Diva Nadia Binti Bapak Jupri
10. Rahmawati Binti Bapak Karyono
11. Nurhamimah Binti Bapak Asmawi
12. Septia Rahmadani Binti Bapak Sar’id
13. Lola Alya Sari Binti Bapak Samin
14. Nur Lia Salsabila Binti Bapak Enoh Sumantri
15. Wini Nur Aeni Binti Bapak Yusro Wardi

Alhamdulillah turut hadir tamu undangan, tokoh masyarakat, wali santri, serta dewan guru dan ikut meramaikan acara samenan tersebut.

Acarapun semakin semarak dengan gemuruh dan riuh tepuk tangan dari tamu undangan yang hadir sambil menyaksikan penampilan atau pertunjukan dari santri-santri Madrasah Diniyah Takmiliyah Darunnajah 2 Cipining Yang sudah dilatih oleh kaka kaka santri kelas 6 TMI.

Tak lupa juga kemeriahan saweran dari wali santri kepada santri-santri yang sedang melakukan atau menunjukan penampilan diatas panggung yang tujuannya adalah agar si anak yang disawer lebih semangat lagi dalam belajar kedepannya dan si anak mau tampil lagi diatas panggung untuk samenan yang akan datang.

Diantara penampilannya adalah Hadroh, Hafalan Surat Pendek, Hafalan Do’a Harian, Tari Islami, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Indonesia, Hafalan Hadits, dan Puisi, yang dipandu oleh Ka Muhajir Ajiz (Santri Kelas 6 TMI).

Selain dimeriahkan oleh berbagai penampilan samenan ini juga dibacakannya santri terbaik, santri teladan, dan santri terajin tahun pelajaran 2017-2018. Berikut santri tersebut :
A.  Santri Terbaik
1. Sira
2. Fathan
B. Santri Teladan
1. Siti Nurmala
2. Ridwan
C. Santri Terajin
1. Rahmawati dan
2. Alvin

(WARDAN/NJalu)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait