Menyikapi Pikiran Negatif

Menyikapi Pikikiran Negatif

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Perlu diingat baik-baik, berfikir negatif akan menyulitkan anda untuk hidup dahsyat dan cemerlang. Membaca dan mendengar kata-kata saja sudah membuat perasaan anda gerah, apalagi sampai mempraktikannya. Segala sesuatu akan ditanggapi secara negatif sehingga semua yang dipikirkan pun menjadi negatif. Mulailah berfikir positif tentang hidup. Dengan begitu,sangat mudah bagi anda untuk hidup dahsyat dan cemerlang. Tak ada gunanya berfikir negatif tentang hidup. Percuma dan hanya buang-buang energi. Bahkan, malah mempersulit anda dalam mencapai hidup dahsyat dan cemerlang.

Menyikapi Pikikiran Negatif
Menyikapi Pikikiran Negatif Sumber: Diary Pink Tian

Mungkin anda akan membantah dengan berkata, “Saya suka berfikiran negatif, tetapi kenyataannya, hidup saya berkelimpahan dan keluarga juga bahagia.”

Jawabannya adalah jika tidak berfikiran negatif, hidup anda pasti akan lebih berkelimpahan, bahagia, dahsyat, dan cemerlang. Percayalah, berfikiran positif akan membuat hidup anda dahsyat dan cemerlang. Sebaliknya, berfikiran negatif dapat membuat hidup anda susah, sengsara, miskin, dan tidak bahagia. Untuk itu ingatlah baik-baik hal-hal berikut ini:

  1. Hidup anda boleh saja miskin dan tidak bahagia. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentang hidup.
  2. Hidup anda boleh saja kekurangan dan banyak masalah. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentanh hidup.
  3. Hidup anda boleh saja menderita dan sengsara. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentang hidup.
  4. Hidup anda boleh saja miskin dan tidak seberuntung orang lain. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentang hidup.
  5. Hidup anda boleh saja sial terus. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentang hidup.

Dikaitkan dengan hal-hal yang ada di Pondok Pesantren :

  1. Di Pondok Pesantren dengan kehidupan yang padat boleh menjadi suatu hal yang membosankan dan melelahkan. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentang hidup dan teruslah libatkan Allah SWT di setiap kegiatanmu dan aktifitasmu
  2. Di Pondok Pesantren makanan seadaanya dengan lauk pauk seadanya mungkin sangat mempengaruhi nafsu makan dan menimbulkan rasa makanan yang membosankan. Namun, jangan sampai berfikiran negatif tentang hidup,dan selalu ucaplah syukur karena diluar sana terdapat banyak sekali mereka-mereka yang kesusahan hanya dalam hal makan sehari-hari.Bersyukurlah!!!
  3. Di Pondok Pesantren tidak up to date mengenai berita-berita yang sedang ada di luar dunia pesantren dan bisa di akses melewati smartphone sedangkan para santri tidak diperbolehkan membawa alat telekomunikasi apapun. Namun, jangan sampai berfikiran negatif dan tetap bersyukurlah dengan masih adanya guru-guru yang memberitakannya kepadamu dengan penyampainnya yang disampaikan ketika selingan mengajar di kelas.

Tidak hanya di kehidupan luar pondok pesantren, Di pesantren pun kita harus selalu berfikiran positif dan membuang jauh-jauh fikiran negatif tentang kehidupan yang ada didalamnya. Karena kembali ke kata – kata lama bahwasannya apa yang kita alami di Pondok Pesantren sekarang dan sampai nanti itu akan menjadi “Pendidikan” yang sangat luar biasa kelak nanti ketika kita telah menjalani kerasnya kehidupan yang ada di luar sana.

 

By. Sri Rama Prayogo (Ateam)

Sumber: Kedahsyatan Berfikir Positif dan Bertindak Progresif

 

 

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika