Menu

Menyikapi Khilafiyah di Masyarakat

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Alhamdulillah dalam kesempatan kali ini Pesantren terus fasilitasi para santri dalam hal membangun dan meningkatkan kualitas pola pikir dengan mengadakan pembekalan, materi Menyikapi Khilafiyah di Masyarakat ini di khususkan langsung untuk santri kelas akhir yakni XII MA Selain itu di hadiri pula oleh santri kelas X, XI, XII SMK. Kegiatan untuk MA yakni PDPM (Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat) adapun SMK yakni Prakerin (Praktik Kerja Industri) untuk seluruh jumlah peserta pembekalan tersebut mencapai 262 santri. Senin (22/04/13.)

Acara di hadiri langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Cipining yakni K.H. Jamhari Abdul Jalal Lc, Kepala Sekolah SMK yakni Ust. Ahmad Sholeh S.Kom, Kepala Sekolah MA yakni Ust. Musthofa Kamal S.Ag dan segenap dewan guru. Kegiatan tersebut di bawakan oleh ust. Khusnul Mubarok selaku Moderator.

Mengapa kegiatan ini diselenggarakan? Karna sesuai dengan visi pesantren bahwa akan mencetak generasi yang bertakwa, berpengetahuan luas, mampu menyampaikan kebenaran di masyarakat dan mampu mengamalkan ilmu apa saja yang telah di pelajari. Maka dari itu selain ajang untuk dapat mengajarkan para santri untuk mempunyai bekal di masyarakat merekapun dapat melaksanakan visi tersebut.

“Perkataan merupakan cerminan sifat dan watak seseorang, maka dari itu kita harus pandai-pandai menjaga lisan. dalam hal ini masyarakat memilki perbedaan baik dalam segi cara pandang maupun istiadat maka dari itu para peserta Prakerin maupun PDPM di berikan bekal dan wawasan lebih dalam lagi tentang perbedaan yang ada di masyarakat. ” semoga para santri dapat mengambil manfaat kepada berbagai perbedaan-perbedaan yang ada di masyarakat. ucap K.H. Jamhari Abdul Jalal Lc, dalam materi tersebut.

Mengingat semakin mendesaknya kebutuhan wawasan dan pengetahuan tentang masyarakat di kalangan santri, baik dalam segi kerja industri maupun segi dakwah maka pesantren adakan pelatihan dan pembekalan dengan menerjunkan para santri di media praktek yang sesungguhnya yakni masyrakat. Adapun waktu yang di laksanakan untuk kegiatan PDPM itu sendiri mencakup waktu 10 hari.

lokasi yang menjadi pusat kegiatan PDPM tahun 2013 ini berpusat di kawasan Kabupaten Bogor diantaranya: Desa Bojong Baru, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojong Gede, Desa Kemang, Desa Tajurhalang dll. dan untuk Prakerin sendiri bertempatkan Se-JABODETABEK.

Harapannya dengan diadakannya berbagi macam kegiatan yang telah di galangkan di pesantren darunnajah cipining dapat memberikan wahana positif. semoga para santri selalu menatap kedepan lebih maju dan semakin baik dari tahun sebelumnya. Serta mendapatkan ilmu baru untuk paham atas lingkungan yang ada di masyarakat.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait