Menyibukkan Diri Untuk Mengingat Allah Dengan Berdo’a

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kita sering kali susah payah menggapai hasil yang kita cita-citakan. Tak peduli siang maupun malam mengeluarkan keringat untuk menggapainya. Entah perihal akademik, bisnis atau bidang lainnya. Namun satu hal yang sering kita lalai dan kita lupakan. Kita lalai dalam meminta pada Rabb yang memudahkan segala urusan. Betapa pun usaha yang kita lakukan, itu bisa menjadi sia-sia ketika kita melupakan Rabb-Ar-Rahman yang mengabulkan segala hajat.

Dengan banyak memohon kepada Al-Faatah, Sang Maha Pemberi Karunia, segala hal bisa menjadi lebih mudah. Do’a bisa menjadi senjata seorang muslim yang mesti ia gunakan untuk meraih kesuksesan. Allah SWT berfirman:

“Dan tuhanmu berfirman: “Berdo’alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina dina” (QS. Al-Mu’min:60)

Setiap do’a yang benar yang dipanjatkan oleh seorang mukmin itu pasti dikabulkan oleh Allah SWT. Hanya saja proses masing-masing orang itu tidak sama. Ada yang langsung dikabulkan permintaanya, mirip seperti isi do’anya. Ada yang dikabulkan permintaanya, namun setelah waktu yang cukup lama, ada yang di kabulakan do’anya akan tetapi berbeda dengan apa yang dipanjatkan. Adapun beberapa keutamaan dalam berdo’a, diantaranya adalah:

  1. Do’a adalah ibadah
  2. Do’a adalah amalan yang mulia
  3. Allah akan murka terhadap orang-orang yang meninggalkan do’a
  4. Do’a dapat meringankan segala musibah
  5. Orang yang paling lemah adalah orang yang tidak berdo’a
  6. Berdo’a adalah menyibukkan diri untuk mengingat Allah.
  7. Do’a menjadi dalil keimanan umat muslim kepada Allah

Jadi orang yang berdo’a, apapun kondisi yang dialaminya, tidak akan pernah merugi. Maka mari dekatkan diri kita kepada Sang Pecipta Alam semesta ini dengan untaian-untaian do’a yang kita panjatkan, baik dalam keadaan susah maupun dalam keadaan senang.

(dn.com/Nafisah)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika