Menumbuhkan Nilai Kejujuran Santri Lewat Ujian Madarasah
Menu

Menumbuhkan Nilai Kejujuran Santri Lewat Ujian Madarasah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pengarahan Kepada Santri Kelas 3 TMI Sebelum Ikuti Ujian Madrasah
Pengarahan Kepada Santri Kelas 3 TMI Sebelum Ikuti Ujian Madrasah

Pada Hari Rabu 29 Maret 2017 pukul 07:00-07:15, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta mengadakan Ujian Madrasah Tingkat Tsanawiyah   yang diikuti oleh seluruh Santri Kelas 3 TMI. Sebelum Ikuti Ujian Madrasah Peserta mendapat nasehat yang bertempat di lapangan basket,  yang disampaikan oleh Ustadz Much. Hasan Darojat PhD selaku Kepala Sekolah MTs Darunnajah. Para santri nampak semangat dan antusias dalam mendengarkan pengarahan yang disampaikan.

Adapun Mata Pelajaran yang diujikan pada Ujian Madrasah kali ini adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, PLKJ, (Ilmu Pengatahuan Alam (IPA), Teknologi Komunikasi dan Iformasi (TIK). Yang dilakasakan dari hari Rabu – Jum’at.

Dalam setiap pelaksaan ujian, Pondok pesantren darunnajah tidak hanya ingin agar santrinya memiliki nilai tinggi pada pelajaran yang diujikan, akan tetapi santri juga diharapkan dapat mengambil pelajaran berharga dari setiap proses ujian yang mereka hadapi.

Santri Kelas 6 TMI Ikuti Try Out Dinas Pendidikan

Dimana dalam setiap ujian godaan untuk berbuat curang sangat besar, seperti menyontek. Oleh karena itu santri diberi pengertian, bahwa dalam proses ujian, yang diuji bukan hanya kecerdesan semata tetapi juga kejujuran diri masing-masing. Nilai kejujuran inilah yang akan membawa santri menuju kesuksesan.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait