Menjadi Raja dan Ratu

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
War is when language has no value – Photo by Annurgraphy

Dalam semboyannya ‘Bahasa adalah Mahkota Pondok’. Pondok Pesantren Darunnajah adalah lembaga yang mendalami Bahasa Asing yakni, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Sebagai upaya peningkatan minat dan bakat santri dalam bahasa asing ini, Pondok mengadakan beberapa kegiatan yang bersangkutan dengan bahasa

Loading...

Beberapa kegiatannya yakni, mufrodat, muhadatsah, listening, watching movie, english course dan arabic course. Kegiatan diatas adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari dan setiap minggu. Adapun kegiatan yang mengasah bahasa santri seperti lomba per asrama, yakni Annur Drama Contest (ADC).

How you speak is depend to how you think – Photo by Annurgaphy

ADC dapat digolongkan sebagai acara favorit karena didalamnya santri dapat mengembangkan bakat mereka dalam berbicara bahasa asing sekaligus bakat santri dalam bidang drama. Peningkatan Bahasa butuh beberapa langkah yang harus ditempu, yakni reading, writing, listening, dan speaking. 4 elemen ini masuk dalam satu wadah, yakni drama.

Adapun kegiatan lain yakni Miss Language yang diselenggarakan setelah Ujian Mid Semester 1. Di dalam kegiatan ini santri diseleksi siapa yang terbaik dalam berbahasa, baik arab maupun inggris.

Loading...

Mahkota Pondok adalah Bahasa, penegak bahasa pondok adalah Ratu dan Raja di dalam pondok. Karena mahkotanya selalu ia kokohkan diatas kepalanya, ditegakkan, dijaga dan dikembangkan. Mengapa harus pintar bahasa? Karena Bahasa adalah pintu komunikasi. Kemanapun kita pergi, apapun yang kita cari, kita membutuhkan bahasa. Seseorang dipahami karena bahasanya, maka dari itu berbahasa yang baik dan benar sangat dijunjung di Pondok Pesantren Darunnajah.

 

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah