Meningkatkan Keamanan Dengan Finger Print
Menu

Meningkatkan Keamanan Dengan Finger Print

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Darunnajah (21/9), Biro Pengasuhan Santri bersama Bagian Keamanan Pusat OSDN putra dan putri mengadakan rapat tentang cara meningkatkan keamanan di Pondok Pesantren Darunnajah. Rapat ini diadakan di Kantor Biro Pengasuhan Santri pada jam istirahat, hari Rabu (21/9). Hal ini dikarenakan ada salah seorang ustadzah telah menangkap basah seorang santri yang keluar pondok tanpa izin serta membohongi bagian keamanan yang bertugas di posko depan pondok. Kejadian ini mengakibatkan santri tersebut harus dihukum berdasarkan aturan yang berlaku di pondok.
Agar hal ini tidak terulang untuk kedua kalinya, pihak pengasuhan dan bagian keamanan OSDN sepakat untuk memakai finger print atau alat pelacak sidik jari di depan kantor perizinan putra dan putri. Rencananya finger print tersebut akan dipasang dua hari mendatang tepatnya pada 23 September 2011. Santri yang telah memiliki surat izin keluar harus memakai finger print sebelum keluar dari pondok dan saat masuk ke dalam pondok kembali.
Tidak hanya memasang finger print, untuk memperketat peraturan dan mempermudah bagian keamanan dalam mengawasi santri, maka bagian keamanan pusat OSDN putri membuatname badge bagi santri kelas 4 atau 1 Aliyah, Intesif dan kelas 1 MTS. dengan warna merah untuk kelas 4, biru untuk Intensif dan hijau untuk kelas . Dengan adanya sisitem baru di Pondok Pesantren Darunnajah semoga disiplin santri dapat berjalan dengan baik dan dapat terus ditingkatkan.
Oleh : Pers OSDN Pi 11-12

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait