Alhamdulillah, panitia Darunnajah Celebration (DC) mengucapkan syukur karena acara pembukaan DC (Darunnajah Language Contest) disaksikan oleh pimpinan pondok pesantren Darunnajah cipining K.H. Jamhari Abdul Jalal Lc, Senin, (24/01/11).  Bersama pimpinan pesantren, berbagai penerbit sekaligus mengikutsertakan sekolah-sekolah peserta  DLC ikut serta meresmikan acara DC tersebut.

Peserta Pidato Pada DLC Tengah Bermanuver

Acara pembukaan ini berjalan secara lancar walaupun keadaan cuaca yang kurang bersahabat.  Beberapa lembaga pendidikan/sekolah yang ikut terlibat dalam acara Darunnajah Language Contest kurang lebih ada 12 sekolah di antaranya MTs-MA Pesantren Darunnajah Ulujami, MTs-MA Pesantren Syahid, MTs-MA Pesantren AL-mizan, MTs-MA Pesantren Nurul Falah, SMK Pertiwi 01, SMK Pertiwi 02, SMP PGRI 01, dll.

Acara yang ditujukan guna meningkatkan pengetahuan para pelajar untuk bisa mengembangkan potensinya terutama dalam berbahasa ini turut dimeriahkan dengan beberapa penerbit buku. Selain aneka perlombaan, kegiatan ini juga mengusung peningkatan minat baca pelajar sehingga diadakannya acara bazaar buku/book fair. Oleh karna itu kegiatan ini mempunyai motto ”Buka Jendela Dunia dengan Buku dan Bahasa”.

Generasi Pecinta Buku

Setelah Acara pembukaan berlangsung dilanjut dengan  beberapa macam perlombaan yang telah dipersiapkan diantaranya lomba pidato 2 bahasa asing (Arab dan Inggris), dan Lomba guitar Akustik. Perlombaan ini berjalan cukup meriah dan sangat mengagumkan mulai dari penonton yang sangat tegang melihat aksi para peserta lomba pidato sampai yang terkesima melihat prlombaan gitar akustik yang cukup memukau. sebagai pembawa acara adalah saudara Imam Syaefurrahman dan Ilham Syahputra, keduanya kelas XI MA selaku panitia bagian acara. (Warna/Putri Khoirunnisa)