Mengenal Pesantren Darunnajah Melalui Khutbatul ‘Arsy

Mengenal Pesantren Darunnajah Melalui Khutbatul ‘Arsy

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...

Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy merupakan acara sakral, semua harus hadir mengikuti dan menyimak. Bahkan santri Putra dan Putri yang hadir wajib mencatat apa yang disampaikan oleh Pimpinan, Pengurus Pesantren dan Kepala Biro.

Hari ini, tepatnya hari kedua Pekan Perkenalan Khutbatul ‘Arsy yang disampaikan oleh Pengurus Pesantren dan beberapa Kepala Biro diantaranya adalah Biro Pengasuhan Santri (BPS), Biro Pendidikan, Biro Sumber Daya Manusia (SDM), Biro Keuangan, Biro Rumah Tangga (BRT), Biro Tata Usaha dan lainnya.

Drs. H. Musthofa Hadi Chirzin selaku Ketua Yayasan 1 Darunnajah, menyampaikan tentang serjarah dan perjuangan pendirian Pondok Pesantren Darunnajah. Selanjutnya, Ustad Much. Hasan Darojat, Ph.D. selaku Kepala Biro Pengasuhan Santri (BPS), beliau menyampaikan seputar tentang Pengasuhan Santri.

Kemudian sesi berikutnya disampaikan oleh Ustad H. Robby M. Syarif selaku Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Darunnajah, Ustad Ahmad Muammar selaku Kepala Biro Keuangan. Dan juga ada Ustad Fahd Noor selaku Kepala Biro Tata Usaha, Ustad Miftah Ahmad selaku Kepala Biro Sumber Daya Alam (SDM) dan terakhir ada Ustad Syukron Asy’ari selaku Kepala Biro Rumah Tangga (BRT).

Pekan perkenalan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Pondok Pesantren Darunnajah, yang dihadiri oleh seluruh Santri dan Guru-guru TMI Darunnajah yang tinggal di dalam Pesantren.

Selama kegiatan ini berlangsung, semua yang hadir di GOR wajib mematuhi protokol kesehatan yang ada diantaranya; memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan/bersalaman, tidak dalam keadaan sakit demam/pilek/flu, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, telah

Loading...

melakukan vaksinasi.

Mengenal Pesantren Darunnajah Melalui Khutbatul 'Arsy
Mengenal Pesantren Darunnajah Melalui Khutbatul ‘Arsy

“Ajarkan sesuatu yang tidak bisa dilakukan oleh Robot (Soft Skill), keterampilan teknis. Contoh; sepak bola (kerjasama), leadership (kepemimpinan), hard skill kemampuan spesifik yang harus dimiliki untuk suatu pekerjaan tertentu”. ujar Ustad Hasan Darojat dalam sambutannya.

Darunnajah berdiri diatas, untuk semua golongan…

Darunnajah mendidik santrinya dengan beberapa strategi, yaitu;

  • Keteladanan
    Dalam keteladanan ada prinsipnya, jangan sampai seseorang menjadi teladan tapi tidak berprinsip.
  • Mencintai lingkungan
    Semua yang dilihat , yang didengar, yang dilakukan dan yang dirasakan semuanya adalah pendidikan.
  • Pengarahan
    Semua tugas harus ada arahannya, agar semuanya bisa terlihat baik dan teratur.
  • Kebiasaan
    Membiasakan  hal-hal yang tadinya bila dilakukan terasa berat menjadi lebih ringan untuk dilakukan.
  • Penugasan
    Orang yang suka dikasih tugas, biasanya orang tersebut akan lebih aktif, terlatih, lincah dan cekatan. Sedangkan orang yang sering menolak tugas, dia akan merasa malas dan sulit diajak kerjasama untuk maju.

Hal ini, mengingatkan kepada seluruh santri agar mengetahui dan mengenal lebih dalam sejarah, perjuangan dan juga pendidikan yang ada di Pondok Pesantren Darunnajah.

(DN.COM/persputri2021)

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah