dn10

Pernah terbayang dibenak kalian “mengapa Darunnajah menjadi pondok terbaik?” ya. Darunnajah memang pondok sederhana. Tapi, pernakah kalian terpikir, mengapa harus Darunnajah yang menjadi pondok terbaik? Baiklah, mari kita kupas dengan tajam.

Pondok Darunnajah menjadi pondok yang mendapat predikat “Terbaik” ini tidak dinilai dari fasilitas, tetapi dari kualitasnya. Mulai dari kualitas pendidikan, kualitas bahasa, kualitas kedisiplinannya, dan lain-lain. Mari kita lihat dari segi Bahasa. Ya memang Darunnajah mengutamakan kualitas bahasa. Kita bisa melihatnya dari daerah pondok sudah menggunakan 2 bahasa. Yakni, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. 2 bahasa inilah yang sehari-hari digunakan oleh santri-santrinya. Sehingga bahasa tersebut menjadi andalan Darunnajah Cipining.

Okeh, sekarang kita lanjut kekualitas kedisiplinannya. Nah, ini yang paling saya suka. Disiplin disini sangat tertata rapi. Mulai dari memasukan sandal kedalam kamar, sampaii masalah perizinan keluar santri dari arena asramanya yang super duper ketat. (huft..) mengapa di Darunnajah membuat peraturan sedemikian rupa? Karena Darunnajah ingin melahirkan alumni-alumni yang disiplin dan selalu tepat waktu. Pasti yang kalian pikirkan adalah Darunnajah itu adalah Penjara suci. Hahaha.. kalian salah, justru Darunnajah adalah surga dunia.

Satu hal yang selalu kalian tanya adalah kenapa, kenapa dan kenapa?. Hmm.. baiklah, jika kalian bertanya “kenapa harus Darunnajah yang menjadi pondok terbaik?” jawabannya karena Darunnajah memang pantas menjadi pondok yang terbaik. Jadi, apakah kalian masih ragu dengan Darunnajah?

(Bapusta/Karya Santri/ Aulia Syahda/VIII D)