Mendapatkan Hidayah Dari Game Online
Menu

Mendapatkan Hidayah Dari Game Online

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Yaa..jaman sekarang atau kerap yang biasa kita sebut menjadi “jaman now”, merupakan jaman yang mengalami berbagai jenis perubahan dari kebiasaan, lingkungan, cara berpakaian, dll. Dan termasuk dari media hiburan seperti game online. Game online sendiri tentunya memberikan dampak bagi pemainnya sendiri, baik dampak negatif maupun positif.Tergantung dari pemain tersebut, apakah dia bisa membawa dampak negatif atau positif pada dirinya!.

Jika kita membahas dampak negatif dari game online ini, pasti terdapat berbagai dampak tersebuit seperti, membuat kita menjadi lupa waktu, bisa menyebabkan kelalaian terhadap pekerjaan, meyebabkan kerusakan mata akibat tatap mata yang berkelanjutan pada layar handphone atau komputer. Akan tetapi jika membicarakan dampak positif dari game online ini, tentunya sangat banyak seperti, menggali kreatifitas kita, kepekaan kita terhadap sesuatu, menambah aktifitas otak, melatih sprtifitas orang mengasah kerja sama dengan tim, dan pastinya melatih kita untuk bersosialisasi lebih.

Seperti gadis australia yang bernama Zahra, dengan bermain game online,yaitu game of sultans. Ia bisa bertemu dengan salah satu timnya yang bernama Kim dari singapura yang beragama Islam. Dengan rasa ingin tahunya Zahra pun mencari dan menanyakan hal-hal yang bersangkut pada Islam.

Awalnya Kim pun merasa takut untuk menjelaskan Islam lebih detail kepada Zahra karena Kim bukanlah pribadi yang mengetahui islam secara mendalam melainkan ia hanya terlahir dari keluarga yang sangat ketat dengan agama Islamnya. Akan tetapi Kim tidak pernah putus asa untuk menjelaskan tentang Islam kepada Zahra. blank

Seiring berjalannya waktu, Zahra pun bertanya kepada Kim, “Apakah saya sopan, jika saya memulai menggunakan hijab?” dan Kim pun merasa senang dengan pertanyaan Zahra tersebut. Dan Kim pun menjawab, “itu adalah niat baik dan memang sudah menjadi kewajiban bagi muslimah untuk menggunakan hijabnya”.

Dan semakin Zahra paham akan Islam, bahwa jika kita ingin mengenal wanita berhijab bukanlah dari penampilannya baik dari rambutnya atau aurat yang tersebar melainkan dari kepribadiannya yang tertutupi dengan hijab anggunnya dengan diiringi akhlaq yang mulia juga.

Walaupun banyak temannya yang berkomentar akan penampilannya yang baru karena dianggap zahra menmgganti model rambut baru atau tren terbaru, tetapi Zahra pun tidak malu dan malah merasa bangga akan dirinya sendiri.

Dan pada akhirnya ia pun masuk Islam dengan mengucapkan dua kalimat syahadat dan melaksanakan ibadahnya dimasjid brisbane. Dan pada saat itu ia berpendapat bahwa sesungguhnya, setiap individu itu terlahir menjadi Islam dan pada saat itu ia kembali menjadi agama yang sesungguhnya.

Dan pada saat itu juga ia berkata kepada temannya untuk dijodohkan dengan lelaki muslim karena ia tidak ingin merasakan masa lalunya dan ingin lgsg bersuami saja. Dan akhirnya, ia pun dijodohkan melewati pernikahan islam online.

Diaplikasi tersebut ia bertemu dengan lelaki yang sesuai dengan yang ia mau dan begitu juga sang lelaki yang tertarik dengan wanita tersebut dan dengan cerita mualafnya Zahra. Dan pada saat itu, Zahra pun sedikit ragu karena jarak yang memisahkannya antara Malaysia dan Australia untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga lelaki tersebut. Akan tetapi, pada kenyataanya jarak bukanlah menjadi alasan baginya untuk bisa berkomunikasi.

Dan pada akhirnya pun, setelah mendapatkan restu dan izin dari orang tua kedua insan tersebut lalu mereka pun melaksanakan perkikahannya di Malaysia dan Zahra kini tinggal bersama suaminya di Malaysia.

Nahh…bagaimana sobat muslim, sudah tahu kisah gadis Australia ini kan? jadi, haruslah kita pintar-pintar memilih game untuk diri kita yaa… dan menjadikan diri tameng untuk untuk hal-hal yang tidak terpuji dan mengambil hal-hal kebajikan untuk diri kita sendiri.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.