Mempelajari Kisah Shahabat Rasulullah SAW

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

photo_2016-01-27_11-02-53

Duduk tenang penuh perhatian itulah yang terlihat dari Sanlik (santri cilik) Darunnajah Cipining dihari Rabu dan Sabtu pagi, dihari biasanya setelah selesai shalat shubuh berjamaah dimushala mereka membaca shalawat dan dilanjutkan dengan mengaji Al Qur’an/Iqro’ bersama pembimbing kamar masing masing. Namun berbeda dengan hari Rabu dan Sabtu pagi dikarenakan pembimbing mereka menghadiri majlis ilmiyang diadakan pak kyai, agenda sanlik adalah mendengarkan kisah tauladan, kisah shahabat ataupun cerita yang mengandung pengetahuan yang disampaikan oleh Kepala Asrama Sanlik.

Rasa keingintahuan yang tinggi diperlihatkan oleh santri cilik, dengan penuh seksama mereka mendengarkan apa yang disampaikan oleh ust Imam Ghozali Kepala Asrama Sanlik, dengan sesekali menunjukan ekpresi yang menggambarkan tokoh yang sedang diceritakan para santri cilik pun tersenyum, menandakan mereka benar-benar mengahayati apa yang sedang diceritakan. Sesekali ada yang bertanya tentang perkataan yang belom mereka mengerti.

Sebelum penutup beberapa santri ditunjuk untuk mengambil istimbat/intisari dari setiap kisah yang diceritakan bagi yang bisa menjawab maka ia boleh meninggalkan majlis terlebih dahulu untuk persiapan pergi kesekolah. (Abs)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait