Search
Close this search box.
blank

Membentuk Jiwa Kepemimpinan Para Santri Dengan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK)

Membentuk Jiwa Kepemimpinan Para Santri Dengan Latihan Dasar Kepemipinan (LDK)

blank

Bahwasannya di Pondok Pesantren Darunnajah para santri dibentuk untuk menjadi seorang pemimpin.

Jiwa kepemimpinan para santri dibentuk dengan adanya organisasi.

Yang dimana para santri kelas 5 TMI Darunnajah dilantik oleh pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah untuk menjadi pengurus Organisasi Santri Darunnajah dan Koordinator Gerakan Pramuka Darunnajah. 

blank

 

Setelah para pengurus Organisasi Santri dan Koordinator Gerakan Pramuka Darunnajah dilantik para pengurus baru diberi arahan oleh pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah dan para asatidz dan asatidzah agar mengetahui bagaimana cara menjadi seorang pemimpin. 

 

Pada tanggal 3-5 Februari para santri kelas 5 TMI Darunnajah melaksanakan pembekalan  Latihan Dasar Kepemimpinan atau Basic Leadership Training and Acheivement Motivation Training.

Acara ini dihadiri oleh ayahanda K.H. Hadiyanto Arief, S.H., M.Bs dan para Asatidz dan Asatidzah. 

Disini para santri diberi pengarahan bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik, bijak, adil, dan bijaksana.

 

Tidak hanya diberi pembekalan mengenai bagaimana menjadi pemimpin yang baik tapi disini para pengurus Organisasi Santri Darunnajah juga diberi pembekalan bagaimana cara menghadapi konflik dalam berorganisasi, bagaimana cara mengatur keuangan dalam berorganisasi, pola pikir dalam berorganisasi, surat menyurat di dalam organisasi, bagaimana pentingnya komunikasi dalam organisasi, dan pola pengasuhan santri.

 

Adanya Latihan Dasar Kepemimpinan tersebut adalah untuk membentuk jiwa kepemimpinan para santri  agar para santri kelas 5 TMI Darunnajah bisa menjadi seorang kader pemimpin yang baik di masa yang akan datang.  

 

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah