Membaca ratusan email dan website dalam waktu singkat

KH. Hasyim Asy'ari

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

img_5609_thunderbirdaBerapa lama waktu yang anda butuhkan untuk membaca sebuah email? Berapa banyak uang anda yang habis di warnet gara-gara koneksi internetnya lambat? Berapa  banyak informasi penting yang anda lewatkan setiap harinya? Pernahkah anda menghitung itu semua?

Bayangkan oleh anda bahwa di suatu pagi anda membaca ratusan email ditambah ribuan website dalam waktu singkat sambil duduk santai di depan rumah menghirup udara segar ditemani secangkir teh hangat dan makanan kecil. Nikmat bukan? Anda tak perlu khawatir, kini dengan menggunakan Mozilla Thunderbird anda bisa mewujudkan hal itu.

Mozilla Thunderbird adalah sebuah software yang akan memudahkan kita dalam berinternet dan mendapatkan informasi. Fungsi utamanya adalah membaca RSS (rangkuman update suatu website), membaca dan mengirim email, juga menyimpan buku alamat (Address Book).

RSS adalah singkatan dari Really Simple Syndication, atau secara sederhana dapat diartikan sebagai rangkuman update dari suatu website. Yang sangat menarik dari pembaca RSS adalah bahwa kita bisa mendapatkan update dari website-website yang kita inginkan tanpa harus mengunjunginya. Pembaca RSS akan melakukan update otomatis dari website yang bersangkutan. Enak bukan?

Mozilla-Thunderbird_1Sebagai contoh: Anda memasukkan 1000 alamat website kesukaan anda, maka secara otomatis program Mozilla Thunderbird akan mengambil update berita dari 1000 alamat yang anda masukkan. Hanya butuh beberapa saat saja anda sudah bias membaca itu semua tanpa harus bercucuran keringat.

Mozilla Thunderbird juga merupakan email client yang artinya dia dapat menerima dan mengirim email seperti layaknya kita membuka website email aslinya. Seperti Gmail, Yahoomail atau lainnya. Kita tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam membuka halaman email kita, secara otomatis Mozilla Thunderbird akan mengambilkannya, tentu saja dengan jauh lebih cepat daripada orang yang membuka email langsung dari websitenya. Karena di Mozilla Thunderbird anda tidak akan disuguhi iklan ataupun gambar-gambar website yang akan membuat berat.

Kelebihan lain dari Mozilla Thunderbird adalah bahwa software ini Gratis sehingga kita bias menggunakannya tanpa biaya sepeser pun. Mozilla Thunderbird termasuk kategori ‘Opensource’ yang berarti disupport oleh banyak professional di seluruh dunia. Selain itu Mozilla Thunderbird juga tidak ribet, alias hanya membutuhkan sedikit konfigurasi, sehingga mempermudah kita dalam menggunakannya.

Anda sudah tidak sabar ingin ‘melahap’ Mozilla Thunderbird? Bagus, silahkan langsung download di http://www.mozilla.com/en-US/thunderbird.

Khusus untuk email Yahoo versi gratis anda harus menambahkan satu software tambahan yang disebut dengan Ypops! Software ini gratis dan dan bias anda dapatkan di http://ypopsemail.com.

Semoga review singkat ini bias merevolusi cara kita dalam berkomunikasi via internet, dan semoga banyak mendatangkan manfaat bagi kita semua. Selamat menikmati!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.