Menu

Melukis Indah di Hari Arafah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Wajah-wajah mungil Santri Cilik Putri nan lucu itu cukup mewarnai cerahnya pagi hari itu. Dengan mengenakan seragam olahraga Madrasah Ibtidaiyah Kuning-Hijau mereka berkumpul di Serambi Masjid Kampus Putri untuk melaksanakan kegiatan favorit mereka, melukis.    

Kegiatan Melukis yang dipandu oleh Usth. Rohmatunnisa dan Usth. Muntafsiroh ini dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1432 H di Pesantren Darunnajah Cipining.

“Anak-anak, kegiatan kita pagi ini adalah melukis…”. Tutur Usth. Nisa  kepada Santri Cilik Putri yang kemudian disambut dengan riuh gembira oleh mereka.

“Bu, boleh pake Crayon ga Bu..??”

“Bunda, ntar dede’ warnainnya pakai spidol warna aja ya, bolehkan??”

“Bu Mun, nanti kasih tau aku warna-warnanya ya.. habisnya aku suka bingung milih warna yang bagus kaya gimana.. Bantuin ya Bu..”

Begitulah respon spontan Kirana, Icha dan Shakilla yang kemudian di-ya-kan oleh kedua guru tersayang mereka, Usth. Nisa dan Usth. Mun.

Kegiatan melukis merupakan salah satu program rutin mingguan di Unit Santri Cilik. Program ini dilaksanakan dengan tujuan menggali bakat Santri Cilik  khususnya dalam bidang seni lukis sekaligus sebagai wahana refreshing bagi mereka yang sejak usia dini sudah berlatih hidup mandiri serta jauh dari orangtua.

Bertepatan dengan H-1 Idul Adha (5/11/2011) yang juga disebut sebagai Hari Arafah ini, para pelukis cilik itu ternyata sedang melaksanakan ibadah puasa. Memang sudah menjadi tradisi pesantren pada hari ini seluruh santri dan asaatidz melaksanakan puasa sunnah. Hari Arafah yang cukup berwarna, para Santri Cilik Putri berkumpul rapi melukis indah dibimbing oleh ustadzah. Tak hanya itu, mereka pun tengah menunaikan ibadah puasa sunnah. Subhanallah. (KDIG)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Perbanyaklah Baca Al-Qur’an di Bulan Sya’ban

Abu Bakr Al Balkhi berkata, “Bulan Rajab saatnya menanam. Bulan Sya’ban saatnya menyiram tanaman dan bulan Ramadhan saatnya menuai hasil.” Abu Bakr AI Balkhi juga