langkah langkah mahir berbahasa

Manfaat Kosa-kata Asing untuk Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Kosa-kata Asing untuk Kehidupan Sehari-hari

langkah langkah mahir berbahasa
langkah langkah mahir berbahasa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Apa Manfaat Mufrodat untuk Kegiatan Sehari-hari

Loading...

Mufrodat (المفردات) adalah kosa-kata. Kosa-kata ini biasanya diberikan oleh Bagian Bahasa Organisasi Santri Darunnajah (OSDN)

langkah langkah mahir berbahasa
langkah langkah mahir berbahasa

Apa saja manfaat mufrodat itu?

 

  1. Agar mudah dalam berbahasa

Kenapa? karena keseharian santri di Darunnajah menggunakan bahasa Arab maupun Inggris, karena itu mufrodat yang di berikan dihafal dan dipraktikkan setiap harinya

  1. Memudahkan memahami pelajaran

Biasanya di pondok pesantren itu kegiatan belajar-mengajar (KBM) menggunakan bahasa Arab karena formal, terkadang juga menggunakan bahasa Inggris. Terkadang ustadz/ah sering bertanya makna setiap kata yang diucapkannya, maka kita dapat menjawabnya dengan mudah.

3. Menjadikan bahasa sebagai masa depan

Maksudnya mufrodat yang kita hafalkan, akan menjadi bekal kita Ketika kita sudah dewasa kelak, maka dari itu santri-santri yang benar-benar giat menghafalkan dan mencatat mufrodatnya insya Allah menjadi orang yang sukses dan dapat bersekolah di luar dengan mudahnya.

Loading...

4. Sebagai tantangan

Santri yang berbahasa, walaupun dia belum bisa atau mengetahui sedikit  bahasa tersebut, dan mencoba untuk berbahasa, maka dia berani mengchallage dirinya untuk menjadi orang yang ahli dalam berbahasa.

5. Sebagai sarana komunikasi dengan orang asing

Misalkan, kamu menjumpai pelancong dari negara Arab atau Inggris, Ketika dia bertanya, makan kamu dapat menjawab pertanyaannya dengan mudah insyaallah

6. Untuk Praktik Berbahasa

Di pondok pesantren terutama darunnajah, bagian bahasa dari (OSDN) telah memberikan buku muhadastah atau conversation book agar setiap santri dapat belajar berkonversasi dengan sesama dengan menggunakan bahasa Arab maupun Inggris.

Dari tujuh poin itu, kita dapat menggunakan mufrodat sebagai apa atau mengapa untuk sehari-hari kita, dan dapat memudahkan kita dalam berbahasa kelak di masa depan juga bekal kita untuk bersekolah di Timur Tengah, Eropa, dan Amerika.

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah