Manasik Haji Santri Putri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram
Loading...
Loading...
Manasik Haji Santri Putri – Photo by Annurgraphy

Rabu (17/03) Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 melaksanakan Manasik Haji untuk santri Putri kelas 1 TMI dan kelas 1 Intensive TMI. Kegiatan ini dibimbing oleh seluruh walikelas dari kelas 1 dan 1 Intensive juga panitia penyelenggara yang bertanggung jawab atas materi dan perlengkapan kegiatan.

Manasik haji sendiri adalah peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya.Dalam kegiatan ini, santri akan dilatih tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji. Misalnya rukun haji, persyaratan, wajib, sunah, maupun hal-hal yang tidak boleh dilakukan selama pelaksanaan ibadah haji. Selain itu, santri juga diajarkan bagaimana cara melakukan praktik tawaf, sa’i, wukuf, lempar jumrah, dan prosesi ibadah lainnya dengan kondisi yang dibuat mirip dengan keadaan di tanah suci.

Semua Bentuk Pendidikan ditujukan Untuk Beribadah – Photo by Annurgraphy

Manasik haji juga diperlukan guna memberikan pemahaman kepada santri tentang tujuan utama keberangkatan mereka ke tanah suci kelak. Manasik haji sangat bermanfaat bagi santri, karena setelah melaksanakan manasik haji, santri akan dapat memahami hal-hal apa saja yang harus dilakukan pada saat melakukan ibadah haji nantinya. Santri juga mempelajari budaya, bahasa, dan kondisi alam di Arab Saudi.

Diadakannya kegiatan ini, kita semua berharap santri bisa membayangkan bagaimana nikmat dan suka cita beribadah di tanah suci. Menghadap Allah dan berkunjung ke tanah kelahiran pahlawan kita, Nabi Muhammad. Semoga dengan kegiatan ini, hati dan pikiran santri semakin khusyuk dan fokus dalam beribadah.

Loading...

 

Loading...

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Info Lainnya