Menu

Manasik Haji Santri Putri Al Hasanah Darunnajah 9 Pamulang

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

20150920024417 (1)

لَبَّيْكَ اللّهُمَّ لَبَّيْكَ. لَبَّيْكَ لاَ شَرِيْكَ لَكَ لَبَّيْكَ. إِنَّ الحَمْدَ وَ النِّعْمَةَلَكَ وَ المُلْكَ لَا شَرِيْكَ لَكَ.

Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan agama yang sangat kental dengan masalah fiqh terutama tentang permasalahan Haji. Hampir semua kitab fiqh yang diajarkan di pesantren memuat tentang Haji, semua santri pesantren berlomba-lomba untuk mempelajarinya dengan serius dan konsentrasi Karena haji termasuk rukun iman yang wajib dilakukan oleh setiap muslim yang mampu melaksanakannya.

Tapi meskipun para santri sudah mahir dan memahami tatacara haji belum tentu ia dapat menerapkan manasik haji dengan betul, karena apa yang dipelajari di dalam kelas hanya berupa teori-teori yang jarang dipraktekan bahkan guru agamapun jika belum pernah naik haji ia belum tentu bisa menerapkan manasik haji.

Maka dari itu para guru fiqih di Pondok Pesantren Al Hasanah berfikir perlu sekali di saat-saat bulan Dzulhijah ini mengadakan pelatihan manasik haji. Pelatihan tersebut tidak harus memerlukan biaya yang megah mewah sebagaimana yang ada di mekkah, tapi cukup menyediakan alat yang sederhana yang sekiranya bisa dibuat gambaran terhadap pelaksanaan haji.

Di Pondok Pesantren Putri Al Hasanah Darunnajah 9 Pamulang pada bulan Dzulhijah saat ini juga mengadakan pelatihan manasik haji, dilaksanakannya program tersebut mempunyai beberapa tujuan diantaranya untuk mempraktekkan teori haji yang selama ini mereka pelajari dari buku fiqih yang diajarkan oleh para asatidz di Pondok Pesantren Putri Al Hasanah Darunnajah 9 Pamulang, tentu dengan tujuan utama menimbulkan mianat dan niat santri kelak bisa menunaikan ibadah haji yang sesungguhnya ke Baitullah, semoga do’a dan niat yang baik ini bisa terwujud dimasa yang akan datang. Aamiin !!!

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social