Jum’at, 09 September 2016, seluruh mahasiswa/i Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) yang berjumlah 45 mahasiswa/i, mengikuti kegiatan Program Pengenalan Studi dan Almamater (PROPESA) Tahun Akademik ¬†2016/2017, acara ini diadakan di Cipulir, GEDUNG STAIDA, lantai empat. Panitia pelaksana adalah ¬†seluruh ¬†pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAIDA.

img_20160909_094438_hdrPeserta kegiatan ini bukan dari Pesantren Darunnajah 2 Cipining saja, melainkan dari seluruh Yayasan Darunnajah, di antaranya, Darunnajah 1, Darunnajah 3, Darunnajah 4, Darunnajah 8, Darunnajah 9, dan Darunnajah 14 yang jumlah seluruh peserta adalah 140. Acara ini juga di hadiri oleh Ketua Yayasan Darunnajah, ustad Shofwan Manaf,M.Si dan beliau pun menyampaikan sejarah didirikannya STAIDA, sejak awal menemukan lahan untuk pembangunan sampai dengan sekarang yang sudah memiliki banyak gedung, serta ratusan mahasiswa.

Selain itu juga, disisi dengan pengenalan seputar kegiatan organisasi STAIDA, dan apa sih Mahasiswa itu..? Banyak sekali pengertian tentang mahasiswa ini. Ada yang mengatakan, mahasiswa adalah orang yang mempunyai predikat tertinggi setelah siswa. Ada juga yang mengatakan orang yang sedang menuntut ilmu di perguruan tinggi.

Setelah beberapa materi telah selesai di sampaikan, diadakan lah seasion tanya jawab, yang bisa menambah rasa penasaran para mahasiswa. Acara terakhir adalah Ujian tulis, dan pengetesan membaca Al-Quran. Tujuannya agar semua kemampuan para mahasiswa baru bisa terukur dengan baik.(Wardan/Fera Indriani)