KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) sebagai kurikulum pendidikan nasional yang berbasis pada SI (Standar Isi) dan SKL (Standar Kompetensi Lulusan)  telah dimulai pada tahun ajaran 2007/2008 lalu. Pelaksanaan KTSP di sekolah-sekolah terus mendapat perhatian dari pihak pemerintah seiring dengan pendampingan secara berkala, salah satunya melalui berbagai macam training dan workshop.

Berkaitan dengan itu, pada hari Selasa, 21 Februari 2012 kemarin Kementerian agama Kabupaten Bogor menyelenggarakan sebuah workshop pengembangan KTSP untuk Madrasah Aliyah (MA). Turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut, MA Darunnajah Cipining dengan mendelegasikan 3 orang, mereka adalah Ustadz Musthofa Kamal, M.Ag (Kepala Madrasah), Ustadz Anton Septiono, S.Pd.I (Kaur TU MA), dan Ustadz Afif Maghfuri, S.Pd.I (Staf Kurikulum).

Kegiatan berlangsung selama sehari penuh bertempat di gedung Dharmais Bogor. Hadir dalam kegiatan itu, 4 tutor dari kemenag yang menyampaikan seputar KTSP. Acara yang diikuti oleh 32 MA ini dibuka langsung oleh Kasi Mapenda Kabupaten Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, juga diinfokan akan diadakan akreditasi sekolah/madrasah pada tahun ajaran baru mendatang. Salah satu madrasah yang mendapatkan kesempatan akreditasi adalah MA Darunnajah Cipining. Semoga semuanya berjalan dengan lancar. Amin. (Wardan/Billah)