Lokasi 3 Kampus, Jadi Ajang Presentasi Kegiatan Terfavorit Kelas Nihai
Menu

Lokasi 3 Kampus, Jadi Ajang Presentasi Kegiatan Terfavorit Kelas Nihai

Presentasi PDPM 2016

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ini merupakan salah satu moment yang luar biasa, dalam satu hari sekaligus, lokasi di tiga kampus menjadi ajang Presentasi Bergengsi, bagi santri kelas 6 TMI (Nihai). Apa yang mereka Presentasikan? ada dua kegiatan, dan kedua-duanya merupakan program yang paling disukai dan difavoritkan oleh para santri (khususnya kelas 6), yaitu Praktik Dakwah dan Pengembangan Masyarakat (PDPM) dan Riset Alumni SMK.

Untuk Presentasi Peserta PDPM Putra, Aula Kampus 3 dipilih menjadi tempat strategis untuk Presentasi kegiatan mereka. Ratusan santri (Kelas 1-3 MTs dan Kelas 1-2 MA) putra hadir mendengarkan presentasi dari kakak kelasnya yang begitu menarik perhatian, para guru dan pendamping pun turut hadir. Mereka menmpresentasikan anggota mereka (Kegiatan PDPM dilakukan per kelompok), tempat mereka mengfabdikan diri selama sepuluh hari, dan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan apa saja. Presentasi semakin menarik karena ditampilkan berbagai foto dan video yang menjadi saksi asyiknya kegiatan mereka.

Presentasi PDPM 2016
Presentasi PDPM 2016

Demikian juga santri Putri, dihari yang sama dilakukan Presentasi pelaksanaan PDPM yang bertempat (terpisah dari Putra) di Masjid Jamik, peserta yang hadir adalah santri putri, mulai dari kelas 1-3 MTs dan Kelas 1-2 MA. Mereka mempresentasikan kegiatan yang sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh orang dewasa (baca: mahasiswa), sementara usia mereka masih SLTA. Namun menurut testimoni masyarakat yang menjadi tuan rumah, apa yang mereka lakukan di lapangan, justru lebih baik, lebih rapi dan berkualitas dari apa yang dilakukan oleh Mahasiswa yang melakukan KKN. Sampai mereka (baca: Maysarakat) kebingungan, apa yang membuat anak-anak kecil menangis, saat para santri harus kembali ke Pesantren.

Di Kampus 2, ada Presentasi Riset SMK. Lokasinya di Masjid Kampus 2. Para santri dari kelas 1-3 SMP dan Kelas 1-2 SMK Putra dan Putri, mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh antusias. Dengan alat Projector dan layar tang terpasang, santri SMK (yang kebanyakan berasal dari desa sekitar) dengan Pede menyampaikan kegiatan mereka yang dilaksanakan selama sepuluh hari. Tidak lupa, kepala sekolah SMK; Ust Fathul Mukmin, S.Pd.I juga turut hadir dalam acara tersebut. [WARDAN/Deni]

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan