12 123

Lingkungan yang bersih itu sehat dan jauh dari penyakit, tentunya kita harus menjaga kebersihan itu dimulai dari hal-hal yang terkecil. Contohnya, jika di tengah jalan kita menemukan sampah, hendaknya kita mengambil lalu membuangnya ke tempat sampah. Dimulai dari pembiasaan diri kita untuk menjaga kebersihan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan indah, sehingga menimbulkan rasa kepedulian terhadap lingkungan.

Nah, seperti halnya di pondok kita tercinta Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14, harus kita jaga dan rawat kebersihannya, jangan sampai ada sampah yang tidak pada tempatnya. Tiap sore di Pesantren Nurul Ilmi, beberapa santri pasti mendapat jadwal piket membuang sampah. Semua sampah dikumpulkan dan dibuang ke tempat pembuangan sampah yang kita namakan ‘Rubbish Bin’.

Kebagian piket buang sampah itu gak enak, tapi ya seru.. soalnya kita buang sampahnya bareng-bareng. Yah, seneng aja liat Nuil bersih” Komentar Opi, salah satu santriwati kealas 3 TMI yang kebetulan sore ini mendapat jadwal piket sampah.