Dalam perkembangan zaman yang semakin pesat, perusahan-perusahan teknologi berusaha mengeluarkan produk terbaiknya untuk memenangkan pasar. Masyarakat semakin dimudahkan dengan kehadiran segala macam teknologi tersebut, namun tidak hanya dimudahkan masyakarat juga sekaligus dibingungkan dengan pilihan-pilihan yang ada.

Produk kamera adalah salah satunya, dengan berbagai merk kamera DSLR maupun Mirorless yang ada sekarang mulai dari Nikon, canon, sony, maupun lumix masyarakat semakin ditambang bingung dengan pilihan-pilihan ini.

DSLR vs Smartphone

DSLR vs Smartphone

Disisi lain, perusahan smartphone saat ini tidak kalah bersaingnya untuk menghadirkan berbagai fitur yang ada pada kamera DSLR dan Mirorless, berbagai fitur ditambahkan pada smartphone zaman now seperti fitur bokeh yang dahulu hanya bisa dilakukan oleh DSLR dan Mirorless sekarang bisa didapatkan di smartphone kita.

Gebrakan ini diprakarsai oleh perusahan smartphone terkenal dipasaran Indonesia yaitu OPPO pada tahun 2015 dengan fitur kameranya yang mempunyai fitur-fitur ini. Dengan adanya fitur-fitur ini masyakarat jadi berfikir dua kali untuk membeli kamera DSLR atau Mirorless.

DSLR vs Smartphone

DSLR vs Smartphone

Namun sebelum anda memilih produk tersebut adanya baiknya untuk melihat keunggulan dan kekurangan tentang kedua benda ini :

 

DSLR/MIRORLESS SMARTPHONE
Mega pixel lebih besar, gambar jadi lebih detail Tidak lebih detail dari DSLR/Mirorless
Menu manual lebih lengkap Tidak semua smartphone ada menu manual kameranya
Harga lebih mahal Harga lebih murah dengan fitur kamera sekaligus komukasi
Demensi lebih besar sehingga tidak simpel Deminsi lebih simpel sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana
Lebih digunakan untuk pengambilan foto profesional Digunakan untuk mengambil foto sehari-hari saja
Lensa bisa diganti sesuai kebutuhan Lensa tidak bisa diganti

 

baca juga :