LDK Hari Ke 2 Memang Seru

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Di hari ke 2, LDK berjalan dengan lancar, cuaca yang mendukung membuat cita rasa LDK semakin sukses dan seru. Itulah tadi kesan yang tertangkap Tim WARDAN, ketika mewawancarai Apriliana Zein, santri kelas XI MA DNC.

Dengan runut santriwati tersebut bercerita, dimana session 1 di hari ke 2 ini diawali oleh Ust. Mudatsir, SHI, dengan materi “Pengelolaan Keuangan Organisasi”. Dalam kesempatan tersebut narasumber berujar bahwa keungan adalah hal yang paling penting dalam organisasi maupun untuk diri sendiri. Bahkan lebih jauh beliau berbagi ilmu seputar tips agar sukses dalam setiap tugas dan ilmu-ilmu lain yang berkenaan dengan keuangan. “tidak hanya bagian bendahara saja yang harus memperhatikan keuangan, namun seluruhnya harus memiliki perhatian besar terhadap satu hal ini, karena bisa jadi setiap orang akan menjadi Bendahara di manapun kalian berada.

Setelah pemateri 1 detail menjelaskan seputar pengelolaan keuangan, dilanjutkan Ust. Asmari Ichsan, S.Kom, beliau menjelaskan “Pengaruh Teknologi Komunikasi dan Informasi Dalam Organisasi”. Narasumber menjelaskan mulai dari manfaat TIK bagi kehidupan manusia dilengkapi dengan gambar-gambar perkembangan TIK dari awal mula ditemukan hingga masa kini melalui slide show yang tersedia di Aula kampus 3, termasuk juga beliau memutarkan film yang terkait dengan kemajuan TIK masa kini.

Di hari yang sama, tepatnya pada sore harinya, Ust. Jeje Juraimi, SA.g mengisi materi seputar Kepengasuhan Santri dan Susunan Pembimbing, yang kebetulan pemateri adalah Kepala Biro Pengasuhan baru di Pesantren Darunnajah. Rupanya sesi tersebut tidak memakan waktu yang panjang, karena langsung dilanjutkan dengan materi Komunikasi Efektif, The Real You is The Real Success, yang dibawakan langsung oleh Ust. Bunazar SPdI. Selama 1,5 jam peserta dibuat terkesima dengan sikap semangat, proaktif dan atraktif narasumber ketika menyampaikan seputar bahasa tubuh, sikap berbicara dengan orang lain, mimik wajah untuk mengungkapkan sesuatu dan bagaimana menjadi orang yang percaya diri. Bahkan pemateri juga mengajak sharing kepada peserta LDK untuk menjadi pribadi yang lebih baik. (WARDAN/Ela AlfathoniApriliana Zein).

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detik-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

KH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief, SH.MHKH. Saifuddin Arief Memotivasi Santri Untuk BerprestasiDokumentasi Pemakaman K.H. Saifuddin Arief, S.H., M.HKalimat Takziah K.H. Nasir