Laporan Pertanggung Jawaban Koordinator Pramuka 2020/2021

Laporan Pertanggung Jawaban Koordinator Pramuka 2020/2021

Laporan Umum Pertanggung Jawaban Bagian Koordinator Pramuka 2020/2021

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Share on telegram
Laporan Umum Pertanggung Jawaban Bagian Koordinator Pramuka 2020/2021 – Photo by Annurgraphy

Jum’at (06/02) Pesantren Annur Darunnajah 8 menyelenggarakan acara Laporan Umum Pertanggung Jawaban Bagian Koordinator Pramuka. Yang kita semua ketahui bahwa pramuka adalah kegiatan wajib Pondok Pesantren. Pramuka bukan hanya sekedar ekstrakurikuler untuk mengembangkan bakat santri, namun juga untuk mendidik santri yang lebih tangguh dan berjiwa dharma.

Pramuka itu tentang nilai, bukan sekedar tentang penampilan – Photo by Annurgraphy

Seluruh santri dan dewan guru hadir dengan mengunakan pakaian pramuka lengkap, terlebih lagi para pengurus koordinator. Acara ini disambut dengan yel-yelan ala santri baik dari putra maupun putri, sehingga santri sangat menikmati jalannya acara tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ust. Muhamad Towil Akhiruddin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “menjadi pemimpin itu harus menjadi pengasuh, pengingat dan penjaga keberlangsungan hidup masyrakatnya, layaknya seorang pemimpin seorang pramuka sejati pun seperti itu.” kemudian dilanjut dengan pembacaan laporan dari bagian Koordinator Pramuka seluruhnya.

Seorang pemimpin adalah ia yang banyak menedengar nasihat dan memberi contoh teladan yang baik – Photo by Annurgraphy

Santri dididik untuk menjadi seorang mu’allim dan seorang pemimpin yang akan terjun ke masyarakat. Dengan pramuka santri dilatih untuk menguasai persoalan sosial dan keberlangsungan hidup. Tak lupa, seorang pramuka adalah pemuda yang tangguh dan intelek. Memiliki pedoman dan taat pada norma-norma. Santri Pondok Pesantren Annur dibiasakan pramuka setiap seminggu satu kali, dengan harapan Pramuka bukan hanya sekedar pakaian dan gaya saja, melainkan berjiwa pramuka.

Dengan Pramuka, kami berharap santri menjadi pramuka sejati lahiriyah maupun bathiniyah yang akan bersatu dengan masyarakat, meresap dan memberi manfaat kepada sekitar bak pohon yang akarnya menghujam ke dalam tanah, melindungi dari panasnya matahari dan memberi keteduhan bagi yang sedang bersandar, memberi buah segar bagi yang memetiknya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah