Kabar duka kembali mengintai Warga Negara Republik Indonesia.

Mengapa Indonesia selalu dilanda bencana. Terlebih diakhir tahun 2018?

Belum hilang rasa duka yang dialami oleh warga Lombok akibat Gempa Bumi pada bulan September lalu, dan Palu di Sulawesi Tengah akibat Gempa Bumi serta Tsunami pada bulan Oktober lalu. Kini kesedihan dan duka yang mendalam juga melanda warga Banten-Lampung serta daerah sekitarnya.

Akibat gelombang air laut yang menghantam Pantai Carita, meluluh latahkan infrastruktur fasilitas, harta benda serta ratusan korban jiwa.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisik (BMKG), menghimbau para warga agar tidak melakukan aktivitas diarea pantai dan sekitar pesisir pantai.

Sebab, pada gelombang tsunami yang menimpa Selat Sunda terjadi pada Sabtu (22/12/2018) malam hari bukan karena gempa bumi.

Melainkan, menurut BMKG, gelombang tsunami tersebut terjadi karena adanya erupsi dari anak Gunung Krakatau yang berlokasi di Selat Sunda.

Banyak juga warga sekitar, seperti daerah Bakauheni yang dengan cepat mengambil tindakan untuk mengungsi ke gunung terdekat atau dataran yang lebih tinggi, menghindari tsunami yang dikabarkan akan kembali muncul.

Bahkan Pelabuhan Merak-Bakauheni juga terpantau sepi. Hal ini disebabkan trauma para warga untuk melakukan perjalanan melewati Samudera.

Warga yang menjadi korban jiwa sangat membutuhkan bantuan anda. Kehilangan harta benda serta sanak sodara adalah hal yang sangat menyedihkan.

Melalui program mulai yang disampaikan oleh Bapak Warno selaku Kepala Desa Karyamulyasari, Kec Candipuro, Kab. Lampung Selatan, Beliau mengadakan gerakan penggalangan dana dan batuan berupa materi maupun barang. Dengan cara menggerakkan para pemuda setempat untuk door to door (mengunjungi rumah warga) agar para warga bisa memberikan bantuan kepada para korban bencana. (Melaporkan dari desa yang dekat dengan lokasi kejadian)

Bagaimana dengan anda yang jauh dari lokasi bencana? Tidak perlu khawatir untuk mengulurkan bantuan. Karena Pesantren Darunnajah akan memberikan sarana kepada anda untuk mudah berbagi dan saling memberi.

Mari kita bantu sodara kita yang terkena musibah tersebut, melalui bantuanku.com. Dengan anda membantu mereka, maka beban yang mereka rasakan akan terkurangi. Dan ini akan menjadi amal ibadah yang akan terus mengalir untuk kita semua.

Bantuan anda sangat mereka butuhkan.(WARDAN/Mbafer)