Barang yang Dibutuhkan Korban Tsunami Banten dan Lampung
Menu

Barang yang Dibutuhkan Korban Tsunami Banten dan Lampung

Bantuanku.com

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Keadaan Kec. Sumur Kab. Pandeglang rusak parah, akibat ombak pantai setinggi hampir 10 M menerjang kampung yang jaraknya 9 Km dari Tanjung Lesung ini.

Bantuanku.com
Bantuanku.com

Begitupun keadaan Desa Suak Kec. Sidomulyo Kab. Lampung Selatan, termasuk salah satu desa yang terkena tsunami.

“Ibu kaget jam setengah sepuluh malam, tiba-tiba ada ombak besar dari arah pantai.” Kata salah satu korban tsunami yang kehilangan rumah dan seluruh hartanya.

Rumah-rumah warga habis, tak tersisa, warung-warung dipinggir pantai juga habis tersiak ombak, pepohonan tumbang, kendaraan hancur, bahkan ratusan korban jiwa menjadi korban bencana.

Para aparat setempat dan relawan sedang mengevakuasi tempat, karena dikhawatirkan masih banyak korban yg tertimbun tanah dan reruntuhan bangunan.

Tidak hanya itu, ada juga posko-posko yang dibangun di dataran tinggi untuk menjadi tempat evakuasi sementara. Ketika siang hari, para korban boleh mengunjungi lokasi bencana, tetapi ketika malam hari mereka harus kembali lagi ke Posko. Pemaparan ini menurut sodari Ana yang termasuk warga setempat.

Karena tempat yg terkena bencana ini terlalu jauh dan terpencil, sehingga membuat donasi dan bantuan yg datang belum mencukupi kebutuhan warga sepenuhnya.

Menurut survei, kebutuhan penting yang dibutuhkan para warga adalah:

1. Makanan;

2. Pakaian layak;

3. Tenda untuk berteduh dan menjadi tempat tinggal;

4. Tambahan dapur umum;

6. Obat-obatan;

7. Ambulance.

Mari segera kita bantu mereka dengan segala sesuatu yang kita miliki melalui bantuanku.com (WARDAN/Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.