Menu

Lagi, Dua Alumni Lanjut Study Ke Negeri Para Nabi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Kabar gembira itu tersampaikan via media sosial. Adalah Abdus Salam Muharam yang menyatakan : “Ahlan ustadz, inshaallah tahun ini ada dua orang alumni kita yg ke mesir (ana dan Muhammad Rizky Alfian).Yang ke Maroko ada saudara Muhammad Fariz Khairul Fajri, kemudian yang ke Lebanon ada akhiina Hasan Basri dan Wafiq Aulia! “.

FB_IMG_1472798965963

Keduanya telah lulus ujian seleksi Ke Universitas Al Azhar Mesir pada 19 Mei 2016. Beberapa materi ujian adalah ilmu Bahas Arab yang di mencakup : Nahwu, Shorf, Balaghoh , Makna muroodif kalimah dan Tarikh Islam. Kemudian materi yg diujikan juga yaitu Ilmu al-qur’an seputar juz 1-2.

Ujian tersebut terbagi 2 macam : ujian Tulis dan Lisan. Materi yg diujikan pada ujian lisan juga berdasar pada ilmu Al Qur’an dan Bahasa arab (muhadtsah).

Diantara pertanyaan ujian lisan adalah untuk apa anda kuliah di azhar?, pa motivasi anda?, dan apa yg anda berikan untuk Indonesia pasca lulus dari al azhar?.

Berikutnya adalah ujian hafalan Al Qur’an minimal 2 juz.

Abdus Salam Muharam dan Muhammad Rizky Alfian dijadwalkan akan berangkat ke negeri seribu menara pada 13 September 2016. (wardan/mr. mim).

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait