JAKARTA/dn.com – Wakil Menteri Luar Negeri Amerika untuk urusan Politik Mrs. Wendy Sherman didampingi Duta Besar Republik Amerika untuk Indonesia Mr. Scot Marciel mengunjugi Pesantren Darunnajah. Rombongan diterima pimpinan pesantren, pengurus yayasan Darunnajah, dan asatidz di Gedung Baitul Wakif.

Perjalanan Baitul Wakif menuju Aula 4 Windu, rombongan memutar melalui samping masjid menuju pintu gerbang sambil menyaksikan berbagai kegiatan para santri dan pagar betis di sepanjang jalan.
Di depan Alfa mart, Mrs. Wendy cukup lama menyaksikan marchingband dan di Aula 4 Windu terpukau menyaksikan pertunjukan musik angklung.

Di Aula 4 Windu pimpinan Darunnajah memberikan sambutan selamat datang yang langsung dijawab dg ucapan terima kasih oleh Mr. Wendy. Pertemuan dilanjutkan dg dialog, santri2 kelas 4 TMI secara bergantian mengajukan berbagai pertanyaan yg langsung dijawab oleh Mrs. Wendy, pertanyaan mengenai berbagai masalah; pendidikan, perdamaian, sampai dg Pemilu presiden di Amerika Serikat.
Kunjungan Wakil Menlu merupakan usaha Amerika dan Indonesia untuk mencari jalan menuju perdamaian dunia.

Acara selesai, rombongan tamu meninggalkan Darunnajah yg dilepas pagar betis para santri yg masih setia menunggu.