( 24 /01/2019 ) Di Pagi Hari yang Mendung di Bumi Tsurayya. Sejumlah 6 Orang Santri sudah bersiap  dengan seragam andalan batiknya berkumpul didepan rayon Kampus 2 Tsurayya. Hari itu mereka ingin bersiap-siap berangkat kunjungan ke Darunnajah 2 Cipining bermaksud untuk menyambung Silaturahmi dan Study Banding.

Kunjungan ini bertepatan pada hari Rabu 23Januari 2019 dengan jumlah pesertanya terdiri dari 2  santri putri disertai 2 pembimbing.

Tujuan dari kunjungan ini adalah ingin mengetahui tentang kepengasuhan di Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining , ingin memperkenalkan sistem Pendidikan Pesantren yang ada di Darunnajah 2 Cipining.

Kegiatan Ini berlangsung selama 4 hari. Para Santriwati ini diajak untuk mengikuti semua rangkaian kegiatan sehari-hari Santri Putri Darunnajah 2 Cipining. Berikut kegiatan-kegiatan yang diikuti oleh Santriwati Darunnajah 4

1. Pramuka 

Kebetulan sekali mereka datang di hari Rabu. Hari dimana Santriwati Darunnajah 2 Cipining mengadakan latihan pramuka. Para santriwati ini mengikuti Pramuka dengan bersama menerima materi bahkan ikut yel-yel bersama.

2. Mengunjungi Santri Bakery 

Mereka juga dilibatkan langsung untuk belajar membuat bagaimana Roti itu diproduksi . Dari mulai adonan itu dibuat, dipanggang, dan di bungkus untuk siap dikonsumsi. Bahkan mereka juga mencicipi roti buatan mereka sendiri.

3.Memanah

Terlihat para santriwati Tsurayya sedang belajar memanah di lapangan basket Kampus 1 Darunnajah 2. Mereka sangat berkonsentrasi mendengar arahan yang langsung dibimbing oleh Ust.Ali Fauzi.

Hal ini akan menhadi pengalaman baru bagi mereka mengingat disana belum ada ekstrakulikuler memanah.

4. Belajar menanam tanaman hidroponik.

Kemudian belajar menanam tanaman hidroponik. Ini juga menjadi pengalaman baru dan sangat berguna bagi mereka. Tanaman hidroponik tidak membutuhkan lahan banyak dan sangat mudah dibuat.

Kali ini mereka diberi penjelasan oleh Ustad Prasda yang sudah ahli mengolah tanaman hidroponik ini. Sangat menarik sekali penjelasan yang dipaparkan oleh beliau. Menjadi oleh2 bagi mereka yang mungkin akan membuat tanaman hodroponik dipesantrennya.

5.Membantu masak di Dapur 

Sebagai wanita memang seharusnya bisa masak bukan? Jika di Pesantren Darunnajah 2 Cipining piket dapur dalam rangka membantu sekaligus belajar memasak itu hanya ada di kelas 5 TMI.Kali ini, santriwati Darunnajah 4 merasakannya di kelas 1 Tsanawiyah. ekslusif hanya mereka. Keren kan?

Dan banyak sekali kegiatan-kegiatan yamg menarik yang duikuti oleh Santriwati Tsurayya selama 4 Hari. Semoga menjadi manfaat.

 

(AJR)