Menu

Kunci Kemudahan Dalam Setiap Urusan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Dalam hidup ini memang terkadang semua yang kita jalani terasa begitu sulit. Sudah membuat strategi yang matang untuk mencpapai tujuan tapi malah dihampiri oleh banyak rintangan. Memang manusia diciptakan memiliki sifat yang suka mengeluh, sifat ini disebutkan dalam Q.S Al-Ma’arij : 19. Tapi jangan jadikan itu sebagai alasan untuk berhenti berusaha dan jangan lupa untuk selalu sertakan Allah disetiap pekerjaan.

Nah ada cara agar kita diberi kemudahan dalam urusan yang telah kita hajatkan, yaitu dengan sedekah. Sedekah berasal dari bahasa Arab Shadaqoh yang artinya memberi. Yang mengandung arti pemberian seorang kepada orang lain yang diniatkan ikhlas lillahi ta’ala. Sedekah itu lebih luas cakupannya karna ia tidak dibatasi dengan apa dia bersedekah. Bisa dengan materi, beras, nasi bungkus, pakaian bahkan dengan senyuman jika memang kita belum memiliki sesuatu yang lain.

Perlu diketahui sedekah tidak hanya mempermudah hajat tetapi juga dapat mengikis sifat yang telah disebutkan diatas. Ya dengan bersedekah kita dapat merubah sifat mengeluh menjadi sifat bersyukur. Waallahu a’lam bissowab.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait