Pagi hari ini santri kembali berkumpul guna melanjutkan kuliah umum tentang Kepesantrenan.Di babak ke-II ini sesi pertama di isi oleh Bapak Pimpinan Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 dan sesi kedua di isi oleh Ketua Yayasan Darunnajah KH. Saefudin Arief SH,MH.

Banyak yang beliau-beliau sampaikan di pagi hari ini,khususnya tentang kehidupan di Pondok ini.Panca Jiwa yang menjadi dasar di ulang-ulang kembali dan disampaikan kepada seluruh santri baru,lama dan guru-guru.Apa arti Keikhlasan,Kesederhanaan,Kemandirian,Ukhuwah Islamiyah dan Kebebasan.

Semua menyimak dengan sangat seksama,mendengarkan,dan mencatat apa yang sekiranya harus dicatat oleh Santri dan Guru-guru sekalian.Bahkan KH. Saefudin Arief memberi hadayah(penghargaan) kepada santri ataupun santriwati yang bisa menjawab pertanyaan beliau baik pertanyaan yang berhubungan tentang Kepesantrenan atau Hal yang terkait dengan Ilmu agama.Para santripun menjadi sangat antusias menyimak dan mendengarkan Kuliah Umum Babak II hari ini.

Harapan dari Ketua Yayasan untuk para santriwan dan santriwati agar mereka menjadi Penuntut Ilmu yang selalu mencari Ridho Allah SWT.