Kuliah Umum Babak Kedua Oleh Kepala Biro Pendidikan Pesantren Darunnajah 14

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Khutbatul Arsy atau Kuliah Umum Hari Kedua tentang kependidikan dan Sejarah Pondok Pesantren Darunnajah telah dilaksanakan dan berjalan dengan lancar 19/07/2018.

Pada khutbatul arsy Hari Kedua, Di isi Oleh Ust.Hasyim Abdul Jamil.  Yang telah Membawakan Materi Tentang Materi Kependidikan, yaitu tentang sistem pendidikan yang ada di Pesantren Darunnajah Yaitu Tarbiyatul Mualimin Al Islamiyah.

Darunnajah berdiri atas unsur unsur keikhlasan para pendiri pendirinya. Dalam setiap kegiatan di Pondok Pesantren Darunnajah selalu berprinsip pada nilai nilai falsafah, motto, dan visi dan misi. Seperti hal belajar mengajar atau yang sering kita kenal dengan ( KBM ), di memberikan metode pelajaran dan materi-materi yang berlingkup pada pelajaran umum, agama dengan menggunakan bahasa arab, guna mendidik santri santri untuk memiki pengetahuan yang luas serta memiki akhlak atau landasan keagamaan dari sisi pengetahuan yang akan langsung di praktekkan di pondok pesantren.

Pelajaran umum yang akan membuat santrinya mengerti cara bersosialisasi dan bergerak dalam masyarakat serta bahasa inggris yang akan membantu mereka untuk berhadapan dengan orang asing, dan dapat bekerja sama untuk memajukan umat agama dan nusa bangsa dengan ini santri akan mendapat pengetahuan yang luas serta dapat berfikir bebas.

Pelajaran agama akan menenamkan jiwa pada santri yaitu kewajiban memiki akhlakul karimah atau akhlak yang baik sebagai contoh uswatun hasanah bagi orang lain, dan mempunyai landasan keagamaan yang kokoh sebagai pondasi keimanan agar tidak mudah goyah ketika terterpa angin kemusrikan.

Dan juga pelajaran berbahasa arab nantinya berguna bagi mereka saat mereka menjadi alumni pondok, karena dengan pelajaran tersebut mereka memiliki landasan kepercayaan serta prinsip yang berdasarkan sejarah sejarah kuat  tentang bagaimana suatu kelompok bisa memiliki peradaban yang sangat maju serta selalu di banggakan.

Pelajaran TMI pun menjadikan para santri dan santriwati menjadi lebih berpendidikan dan bisa menjadi para tarbiyah tarbiyatul yang dinamis di kalangan masyarakat nantinya, karena sistem pendidikan yang di ajarkan di pondok pesantren darunnajah ini berkiblat kepada ajaran pendidikan yang mana di sistem ini para santri dan santriwati harus menjadi seseorang yang mandiri dan juga berkualitas.

Dengan kombinasi pelajaran tersebut di harapkan akan medapkan pencapaian kesuksesan, tidak hanya sukses di dunia saja, melainkan sukses di dunia dan sukses di akhirat pula.

Dilain Kesempatan Pimpinan Pesantren Darunnajah 14 Ust Fajar Suryono S.kom telah menjelaskan dan mengenalkan sejarah Pesantren Darunnajah dari cikal bakal Darunnajah hingga profil pimpinan Darunnajah.

Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua
Kuliah Umum Babak Kedua

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.