Menu

Korban Bencana Memanggil Kita

TIM Relawan Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Mohon izin menyampaikan Info Penting update Bencana Banjir & Longsor di Bogor Barat, terutama di Kecamatan Sukajaya.

TIM Relawan Darunnajah
TIM Relawan Darunnajah

Tim Relawan Darunnajah sampai Desa Pasir Madang pada Kamis, 10 Januari 2020 bakda Maghrib. Rencana malam itu langsung lanjut jalan kaki ke Ciberani Pasir Madang Sukajaya dan diteruskan ke Lebak Sanap Cisarua Sukajaya tetapi diberi warning oleh petugas TNI setempat agar jangan memaksakan diri berangkat malam karena masih terjadi longsoran baru tidak kurang dari 23 titik sehingga kondisi jalannya sangat parah rusaknya.

Listrik masih padam karena banyak tiang listrik roboh, pohon besar juga tumbang ke tengah jalan, beberapa ruas jalan tertimbun longsor bahkan ada yang putus dan pindah posisi.

Jembatan ke Lebak Sanap penuh dengan gunungan sampah sehingga harus menyeberang sungai, turun lembah naik bukit beberapa kali.

Di beberapa titik jalan penuh dengan lumpur sehingga beberapa relawan kakinya masuk ke dalaman hingga 20 sampai 30 cm.

TIM Relawan Darunnajah
TIM Relawan Darunnajah

Untuk sampai Ciberani harus melalui jalan kaki karena kendaraan belum bisa lewat Apalagi dari Ciberani ke Lebak Sanap jalanya sangat ekstrim sangat perlu ekstra hati-hati dan stamina bagus.

Bantuan ke dua lokasi tersebut sampai hari ini dan beberapa bulan ke depan  tidak mungkin bantuan diantar kendaraan tetapi hanya dengan cara diantar langsung oleh relawan.

Semakin banyak relawan yang siap jalan kaki dengan membawa bantuan maka akan semakin banyak bantuan yang bisa didistribusikan.

Dijemput oleh masyarakat Lebak Sanap di Posko Ciberani meskipun hanya akan bawa barang sebisanya, maka kemarin setiap kami bertemu di jalan dengan mereka yang mejemput bantuan di posko selalu kami sapa: bapak hebat, kuat, tetap semangat!, atau via Helikopter.

TIM Relawan Darunnajah
TIM Relawan Darunnajah

Anak-anak Lebak Sanap belum bisa kembali sekolah yang berada di Ciberani karena jalannya yang tidak memungkinkan dilewati anak kecil.

Ibu-ibu juga belum bisa belanja kebutuhan harian ke pasar yang berada di Cigudeg. Kelaparan akan menjadi ancaman meskipun rumah-rumah mereka aman dari longsoran.

Walhasil relawan harus berjalan kaki sekira 10 jam dari pukul 07.00 – 17.00 wib dengan rute Pasir Madang – Ciberani – Lebak Sanap – Cibenari – Pasir Madang diselingi istirahat sebentar.

Semakin lama istirahat tentu akan semakin lambat perjalanannya. Alhamdulillah akses jalan ke Pasir Madang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

Kirim donasi, kirim bantuan, atau minimal kirim do’a sebagai perwujudan empati kepada mereka yang terdampak bencana baik langsung maupun akibat akses jalan yang belum bisa dilalui kendaraan.

TIM Relawan Darunnajah
TIM Relawan Darunnajah

Jika berkenan silahkan sebarkan info ini siapa tahu Allah SWT sampaikan kepada para relawan lain yang akan bergerak ke sana, Aaamiiin. Jazaakumullah Khairan.

(Ya Rabb saksikanlah, dengan menahan tangisan pesan ini sudah kami sampaikan, ampuni kelemahan kami).

(WARDAN/Mr. MIM & Mbafer)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Serunya Diskusi Bidayatul Mujtahid Bersama Syaikh Dr. Shawki

Untuk meningkatkan kualitas mahasiswanya, Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Darunnajah mengadakan diskusi mingguan “Kajian Bidayatul Mujtahid”. Kegiatan yang berlangsung setiap hari Selasa ini menghadirkan pembicara