Kisah Nyata: Istighfar dan Gempa Bumi
Menu

Kisah Nyata: Istighfar dan Gempa Bumi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

من  لزم الاستغفار جعل الله له من كل هم فرجا ومن كل ضيق مخرجا ورزقه من حيث لا يحتسب

“Barang siapa yang senantiasa beristighfar, niscaya Allah akan menjadikan baginya kemudahan dari setiap kesusahan dan jalan keluar dari setiap kesempitan, serta Dia juga akan memberikan rezeki kepadanya dari arah yang tidak disangka-sangka.”

Pada Peristiwa gempa bumi di Pakistan yang cukup terkenal dan menelan banyak ribuan korban, Allah swt berkehendak menyelamatkan seorang laki-laki dari kematian yang mengintai. Saat peristiwa gempa itu terjadi, ia sedang menikmati makanan di rumahnya. Selepas itu, ia berkehendak menuju ke tempat tidurnya untuk beristirahat sebentar. Ketika ia sedang merebahkan diri di atas tempat tidurnya, tiba-tiba terjadi gempa bumi yang dahsyat.

masjid darunnajahKamar mulai berguncang dengan begitu kuatnya. Bahkan seluruh rumah. Atap rumah yang berada diatasnya mulai retak, dan itu ia lihat. Karena dahsyatnya kengerian yang dating dengan tiba-tiba, ia tak bisa bergerak dari tempatnya.

Disusul lagi dengan tiang-tiang kamar yang berjatuhan tepat didepan matanya. Taka da yang bisa ia perbuat selain beristighfar terus menerus, “Astaghfirullah astaghfirullah…” hingga akhirnya atap rumah pun runtuh seluruhnya. Semua ini berlalu dalam waktu yang sangat singkat sekali, tidak lebih dari sekian detik.

Namun, Allah swt menghendaki keselamatan untuk laki-laki ini. Ia berkata sendiri, “Benar, atap rumah yang terbuat dari beton tebal itu runtuh. Akan tetapi, segala puji bagi Allah, serpihan-serpihan beton itu berhamburan ke seluruh penjuru kamar, kecuali tempat dimana aku berada. Aku pun segera bangkit dan bergegas keluar, serta memuji Allah.” [WARDAN/@abuadara]

===========================================

Disampaikan dalam Ta’lim Shalat Dzuhur, Ahad 20 Januari 2013. Oleh Santri Kelas VI TMI Darunnajah Cipining.

Sumber: Buku Terapi Dengan Ibadah

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan