Kini UN Tinggal Menghitung Hari
Menu

Kini UN Tinggal Menghitung Hari

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Hari ini, Sabtu (2/4) kelas XII MA (6 TMI) menyudahi ujian pesantren setelah selama kurang lebih 2 pekan berlangsung. Ujian pesantren atau yang dikenal dengan istilah ujian niha’i ini merupakan ujian tahap 2. “Ujian tahap 1 telah kita laksanakan berbarengan dengan ujian semester ganjil (satu) lalu. Jadi ujian niha’i tahap 1 itu untuk materi pelajaran yang pernah diajarkan di kelas-kelas sebelumnya dan di kelas 6 TMI ini tidak diajarkan lagi. Kalau tahap kedua ini, yaitu materi yang di kelas 6-nya masih ada dan baru diujikan di akhir berbarenagn dengan ujian sekolah seperti ini” ujar ustadz Afif Maghfuri, S.Pd.I. selaku panitia ujian.

Namun, usainya mereka dari ujian niha’i ini tidak lantas membuat mereka merdeka. Pasalnya, hari Senin (4/4) lusa, mereka harus kembali berkutat dengan soal-soal try out. Menurut jadwal, try out tahap ke-2 ini akan berlangsung selama 4 hari.

Dalam sosialisasinya di depan dewan guru dalam rapat Jum’at, kepala madrasah, Ustadz Musthofa Kamal, M. Ag. Menjelaskan bahwa kegiatan ujian kelas 6 TMI ini akan segera selesai dengan ditutup dengan ujian nasional (UN) yang dijadwalkan tanggal 18 s.d 21 April nanti. Tapi, dalam menghadapi UN, para santri juga harus tetap serius dan siap. Karena, masih menurut keterangan beliau, dengan beruntunnya kegiatan ujian di kelas akhir ini, beberapa santri sempat mengalami gangguan kesehatan hingga belum menyelesaikan ujiannya.

Namun, dengan selesainya ujian niha’i tersebut, Ustadz Musthofa mengaku senang. “Alhamdulillah, dengan selesainya ujian niha’i tahapan demi tahapan ujian telah kita selesaikan. Kemudian untuk UN nanti, kita akan kembali persiapkan anak-anak dengan bimbingan belajar kembali” (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA DARUNNAJAH JAKARTA

بسم الله الرحمن الرحيم SURAT KEPUTUSAN 67.A/PPSB-TMI/DN/VI/2020 TENTANG HASIL TES SELEKSI MASUK GELOMBANG KETIGA TARBIYATUL MUALLIMIN/AT AL-ISLAMIYAH (TMI) PONDOK PESANTREN DARUNNAJAH TAHUN AJARAN 2020-2021