Menu

Barakah Tinggal Di Asrama, Santri Mudah Bertanya Pelajarannya

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Malam ini Jum’at 16 September 2016 santri kelas akhir yang lebih familiar disebut kelas Nihai (XII MA/SMK) mengadakan pendalaman pelajaran yang besok akan diujikan.

Pada hari pertama ujian mid semester besok, mereka akan mengikuti upacara pembukaan ujian dan dilanjutkan dengan ujian pelajaran Muthala’ah pada jam kedua.

Untuk kelas Nihai, pelajaran Muthala’ah yang dipelajari adalah Qira’ah Wafiyah dengan beberapa makalah cukup panjang dan ilmiah. Beda halnya dengan Muthala’ah di kelas selain Nihai yang lebih banyak berupa kisah atau cerita berhikmah.

Oleh karenanya para santri meminta guru pengajar Muthala’ah ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I untuk pendalaman dua judul yang sudah dibahas di dalam kelas yaitu الإخلاص (keikhlasan) dan الضمير (hati nurani).

Bertempat di kantor BPS, para santri senior tampak antusias bertanyan pengertian kosa-kata yang masih asing dan maksud pemahaman dari beberapa kalimat atau paragraf dua judul tersebut.

Juga, mereka diberitahu kisi-kisi pertanyaan dan jenisnya antara lain : menjawab pertanyaan, melengkapi kalimat pilihan, menerangkan kalimat pilihan, menceritakan ulang dengan bahasa mereka dan arti kosa-kata. (mr. mim).

Santri Nihai Semangat Adakan Pendalaman Pelajaran.
Santri Nihai Semangat Adakan Pendalaman Pelajaran.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III