Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha kemarin, Pondok Pesantren Darunnajah laksanakan acara khataman Qur’an yang disusul dengan Buka Puasa Arafah Bersama, Minggu (11/09/16). Acara ini berlangsung sejak pukul 14.00 s.d selesai tepatnya di gedung Aula Tahfizh Lt.2 Asrama Kampus 1 Putri. Hadir dalam kesempatan tersebut seluruh santriwati dari kelas VII s.d XII MA serta segenap Ustadzah.

Tahun ini acara di panitiai langsung oleh santriwati kelas XI MA yang berjumlah 75 orang. Kegiatan dibagi menjadi 2 sesi yakni sesi siang hari untuk khataman Qur’an dan sore hari untuk persiapan buka puasa bersama. Dalam acara ifthor shoimin dihadiri langsung oleh Ust. Ridho Makki M.Pd.I selaku Pembina Asrama Putri dan Ust. Muhlisin S.H.I selaku Ka. Biro Pengasuhan Santri.

Adalah Shabrina Fildah dan Dita Umairoh Santri kelas X MA selaku MC dengan Bilingual language yakni Bahasa Arab dan Inggris. Acara ifthor shoimin diawali dengan pelantunan ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Nidaul Hasanah dengan saritilawah Diajeng St. Latifah. Berikutnya sambutan yang disampaikan langsung oleh pembimbing acara tersebut yakni Usth. Meriya.

Setelah berbagai sambutan usai, acara diakhiri dengan membaca Al-Ma’tsurat dan bersholawat bersama sambil menunggu adzan berkumandang.
(WARDAN/Annisa)