Menjelang tahun ajaran baru para orang tua pasti sedang memikirkan mana sekolah yang akan dipilih untuk menyekolahkan anak anaknya.

Seiring umur dunia yang semakin tua,orang tua kian sadar  pesantren bukanlah lembaga alternatif alias pilihan terakhir.pesanten sudah menjadi lembaga pendidikan pilihan utama para orang tua.

mungkin masih ada sebagian orang tua yang ragu untuk menyekolahkan anaknya di Pesantren padahal sistem pendidikan pesantren jauh lebih unggul daripada pendidikan di luar pesantren,berikut kami sajikan fakta dan keunggulan pesantren:

1.Ciri khas dan kelebihan pesantren adalah mampu memadukan catur pusat pendidikan,yaitu kyai sebagai sentral figure,asrama masjid sebagai tempat ibadah dan tempat belajar secara terpadu.hal ini dapat menjadikan santri dalam pengawasan dan pembinaan totalitas 24 jam penuh.

2.Anak anak akan terhindar dari pergaulan bebas di luar dunia pesantren,yang semakin tidak terkendali.

3.Pesantren dapat membangun jiwa karakter generasi muda menumbuhkan ketahanan pribadi santri.dalam pesantren kita membangun jiwa mandiri santri,karenakehidupan pesantren memaksa para santri untuk lebih self-help.yaitu segala sesuatu yang kita kerjakan sendiri,mulai dari mencuci pakaian,bersih bersih kamar,belajar,dan sebagainya.

Ada beberapa lagi kelebihan pondok pesantren dibandingkan sekolah di luar.Masih tidak mau menyekolahkan anaknya ke pondok pesantren yang memiliki banyak kelebihan dan manfaat dibandingkan pendidikan dan pembinaan di luar.