Menu

Ketika Mars Darunnajah Menggema Di UIN Jakarta!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ketika Mars Darunnajah Menggema Di UIN Jakarta.

Ahad, 9 Ramadhan 1438 H/4 Juni 2017 M kemarin telah menjadi salah-satu hari yang penting untuk dicatat dalam Kamus Kehidupan setiap keluarga besar Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor. Setiap yang hadir tentu memiliki kesan dan persepsi masing-masing, namun semuanya bermuara pada satu ungkapan ‘Indahnya Kebersamaan Dan Dahsyatnya Sinergitas.

Adalah presidium Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darunnajah Cipining (IKPDC) yang menugaskan angkatan 21 untuk menjadi panitia pelaksana Buka Bersama dan Santunan Sosial telah menunjukkan dan memperlihatkan suksesnya proses regenerasi dalam berorganisasi.

Penggalangan dana melalui gerakan infaq dan shodaqah yang dikoordinir oleh masing-masing ketua atau penanggungjawab angkatan juga menjelaskan kepada kita betapa semangat berkorban dan fastabiqul khairat itu nyata adanya.

Kehadiran yang hampir semua perwakilan angkatan ada di sana juga mengandung makna kepedulian bukanlah retorika belaka.

Rangkaian acara yang dimulai dengan lantunan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh ustadz Mukmin Hidayat diharapkan akan menjadi asbab keberkahan.

Disusul dengan menyanyikan Indonesia Raya menunjukkan Kita Adalah Indonesia. Cinta Tanah Air yang merupakan bagian dari keimanan sudah sejak lama ditanamkan.

Hymne oh Pondokku yang sama-sama kita senandungkan mewakili perasaan kesyukuran kita betapa untungnya kita dipilih Allah SWT menjadi SANTRI yang berkarakter Saliimul Aqiidah, Nuurul Ummah, Taarikul Ma’shiyah, Raajin Biliqaaillah. Tidak berlebihan jika pondok kita laksana ibu kita.

Mars Darunnajah dengan full spirit yang kita suarakan bersama adalah cerminan sikap optimis akan kemajuan Darunnajah almamater bersama, Darunnajah Kita.

Ustadz Muhlisin ibnu Muhtarom yang mewakili pimpinan pesantren menyampaikan poin-poin yang harus digarisbawahi bersama:
1. Sudah ada 24 angkatan lulus dari Darunnajah Cipining, jika rata-rata setiap angkatan terdiri dari 100 alumni maka sekurangnya sudah ada 2.400 alumni. Jumlah yang tidak sedikit.
2. Menurut bapak kiai bahwa siapapun yang pernah belajar di Darunnajah Cipining, menghirup udara Cipining, minum air Cipining walau sehari atau sepekan maka ia menjadi bagian dari Keluarga Besar Darunnajah Cipining.
3. Menjelang usia Darunnajah Cipining yang ke 30, salah-satu kado terbaik adalah akan diresmikannya Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah Cipining Bogor sebagai cikal Universitas Darunnajah Raya di masa mendatang.
4. Setiap kita adalah kader pesantren. Bedanya sebagian berjuang di dalam pesantren dan sebagian lain berjuang di luar pesantren.
5. Pentingnya database IKPDC sehingga akan semakin solid dan sukses dalam agenda mendatang.

Adapun pemilihan 24 anak-anak dan remaja oleh presidium IKPDC via panitia pelaksana Buka Puasa dan Santunan Sosial menjadi simbolis telah lahirnya 24 angkatan alumni. Hal ini dijelaskan oleh ustadz Ahmad Subekti.

Pemilihan aula Students Center UIN Jakarta terbukti tepat dengan banyaknya yang hadir, bahkan lebih banyak dari program serupa pada tahun kemarin seperti diungkapkan oleh salah-satu presidum IKPDC, ustadz Subro Malisi.

Pelaksanaan sholat Tarawih dan Witir yang diimami ustadz Zaen Muttaqien Al Hafidz dengan ‘formasi’ empat empat tiga berjalan dengan khusu’ dan khudhu’.

Selanjutnya, laporan panitia pelaksana sebagai pembuktian akuntabilitas dan trasnparasi serta penayangan video kenangan sesuai dengan salah-satu tulisan yang diviralkan yaitu (jangan) terjebak nostalgia.

Selamat & Sukses!
Sampai berjumpa dengan bahagia pada Halal Bihalal IKPDC, 22- 23 Juli 2017 di pesantren tercinta.

Salam ta’dzim,
Akhukum fillah,
Muhlisin Ibnu Muhtarom

#DarunnajahSuksesBarakah
#IKPDCoke

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Friday Morning Show & Pembukaan Latihan DNO

Serang 13 Desember 2019, Telah terlaksana Friday Morning Show Sekaligus Pembukaan latihan Darunnajah Open (DNO) Ke-10, Seluruh Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 menghadiri acara ini