Menu

Keseruan Perkemahan Kamis Jumat Santri Annur

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Cidokom Pos – Koordianator Pramuka gugus depan 13.117 dan 13.118 kembali gelar Perkajum bagi andika Darunnajah 8. Kegiatan berlangsung dari tanggal 26-27 Februari 2020. Sementara itu untuk pelaksanaanya sendiri dikepanitia langsung oleh kakak kelas 5 TMI.

Upacara pembukaan dimulai setelah kegiatan belajar mengajar dikelas dilapangan futsal, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan pendirian tenda dan juga persiapan untuk lomba.

Adapun peserta kegiatan perkajum ini adalah andhika dari kelas 1-4 TMI, begitupun santri kelas 1 dan 3 Intensif. Dimana keseluruhannya tergabung dalam satu wadah yang sering disebut dengan istilah Cidokom Team (CT) dan untuk minggu ini adalah giliran CT 13-117.01 dan CT 13-117.03, dengan total CT yang ada yaitu 4 Cidokom Team.

Perkajum sendiri merupakan kegiatan yang sangat sesuai dengan nilai-nilai pesantren, salah satu yaitu nilai-nilai dari pada Panca Jiwa Pesantren, mulai dari jiwa keikhlasan, kesederhanaan, kemandirian, ukhuwah islamiyyah, dan juga kebebasan. Adapun tujuan dengan adanya kegitan perkajum ini adalah:

  1. memeberikan pengalaman adanya saling ketergantungan antara unsur-unsur alam dan kebutuhan untuk melestarikannya, menjaga lingkungan dan mengembangkan sikap bertanggung jawab akan masa depan yang menghormati keseimbangan alam.
  2. Mengembangkan kemampuan diri mengatasi tantangan yang dihadapi, menyadari tidak ada sesuatu yang berlebih di dalam dirinya, menemukan kembali cara hidup yang menyenangkan dalam kesederhanaan.
  3. Membina kerjasama dan persatuan dan persaudaraan.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Informasi Perubahan Kalender Pendidikan Tahun 2019-2020 Kelas 3 TMI Darunnajah Jakarta

Perihal  : Informasi Perubahan Kalender Pendidikan  Tahun 2019/2020                                  31 Maret 2020                                                                 Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua Santri Kelas III