Di zaman yang canggih ini sangat muda bagi kita untuk mendapatkan informasi dengan media social, itulah salah satu keunggulan dari gadget.

Kenali hal Positif Dalam Penggunaan Gadget.

Gadget, merupakan alat komunikasi modern yang terdapat berbagai aplikasi dan fitur di dalam nya, ini menjadi poin plus bagi perkembangan dalam dunia digital.

- Advertisement-

Unsur kekinian yang dimilikinya, menjadi sebuah keunggulan, inilah yang menarik minat masyarakat dalam pemakayanya.

Gadget telah mengalami perkembangan yang pesat, dari alat komunikasi biasa, kini telah menjelma menjadi kebutuhan primer manusia.

Di zaman ini sangat sedikit kita temui orang yang tidak memiliki gadget, mungkin hanya 10 dari 90⁰ penghuni bumi.

Olehkarena itu berikut ini adalah beberapa hal positif yang jarang kita ketahui dalam penggunaan gadget :

  • Memudahkan Dalam Berkomunikasi.
Mempermudah Dalam Berkomunikasi.

Gadget telah di rancang khusus untuk membantu manusia di zaman modern ini, ini merupakan fungsi utama terciptanya gadget.

Jarak sangat berperan penting dalam komunikasi tetapi dengan hadirnya gadget dapat mempermudah komunikasi, walau berbeda tempat tidak menjadi penghalang terputusnya komunikasi diantara kedua belahpihak.

Melalui fitur Video call yang bisa kita temui di whatapp, instragram, line, Facebook dan masih banyak lagi, kita dapat tersambung dengan sanak saudara seperti, ibu, ayah, atau keluarga lainnya.

  • Menambah wawasan dan Pengetahuan.
Menambah Wawasan Dan Pengetahuan.

Dengan hadirnya gadget lebih memudahkan kita dalam mengakses berbagai informasi di setiap tempat dan waktu, ini yang memudahkan para penggunanya.

Serta menambah wawasan kita dalam media sosial, sudah banyak tersebar berbagai informasi dalam bentuk yang beragam.

Jika dizaman dulu kita harus membeli koran untuk mendapatkan berita yang actual dan terkini, berbeda dengan sekarang dengan gadget informasi dan berita mudah untuk di dapatkan.

Hanya perlu mengunjungi situs atau website yang kita rasa bisa memberikan apayang kita butuhkan.

 

  • Memperluas jaringan pertemanan.

 

Memperluas Jaringan Pertemanan.

Hadirnya Media social seperti line, facebook, Instagram, twitter, whatsapp dalam kehidupan, mempermudah dalam bergaul.

Tanpa mengenal perbedaan ras, adat, suku dari berbagai belahan dunia, tidak menutup kemungkinan untuk mendapat teman.

Dengan berbekal Bahasa internasional sudah memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan beragam pengguna di duni

  • Menumbuhkan Sifat Mandiri.

Hadirnya gadget sangat membantu dalam kehidupan di zaman modern, tidak sedikit dari pengguna gadget yang minim pendidikan.

Bahkan tidak memiliki pengetahuan apapun, tetapi adanya gadget dapat menjelma menjadi media pembelaja.

Seperti halnya belajar Bahasa, pengetahuan umum, teori-teori dan lainnya, hanya dengan melihat video atau artikel yang membahas hal tersebut, itu telah melatih kita dalam belajar autodidak.

  • Mejadi Kreatif

Banyak konten-konten yang dibuat untuk menumbuhkan kreatifitas, walaupun di sisilain hadirnya gadget menumbuhkan kemalasan.

Tetapi ambilah sisi positif dari gadget tersebut dan berusaha mengesampingkan hal negatif.

Karna terdapat banyak konten yang dapat menumbuhkan kreatifitas, hal inilah yang harusnya ditanamkan kepada generasi penerus.

Dengan cara memberikan tontonan-tontonan yang baik serta selalu mengafwasinya, dan memperhatikan pertumbukannya.

  • Menumbuhkan Sifat Gemar Membaca

Dengan membaca kita dapat mengetahui informasi apa saja dalam cangkupan global, jika kita berbaur dengan orang yang gemar membaca pastilah kita akan terkena doktrin positif dari nya.

Membaca merupakan cara dalam mendapatkan ilmu, atau menambah wawasan, hampir semua website, blok, konten, pasti di dalamnya identik dengan tulisan dan bacaan.

Makadari itu Marilah kita tumbuhkan beragam hal positif dalam penggunaan gadget, walaupun banyak dari kalangan remaja yang salah dalam penggunaannya, tetapi haruslah kita tumbuhkan pemikiran positif.

Inilah yang menjadi tugas besar dalam menanamkan doktrin kebaikan akan gadget, karna sangat disayangkan sekali jika hadirnya teknologi yang canggih ini hanya menjadi penyakit serta firus negatif bagi generasi sekarang.

Cukup sekian artikel ini sayatulis, semoga dapat menambah wawasan kalian.

(Adm-dn9 Tiasty)

 

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang adalah Pondok Pesantren khusus putri pertama di Tangerang Selatan. Berlokasi di daerah Pamulang, Pesantren ini sangat strategis dan mudah dijangkau dari mana saja. Pondok Pesantren putri ini menyelenggarakan pendidikan Islam berasrama pada tingkat MTS (Tsanawiyah) dan Aliyah (MA). Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah merupakan lembaga pendidikan Islam terpadu, menggunakan sistem pendidikan berkualitas yang sudah diakui dunia. Pondok Pesantren Putri Al-Hasanah menyiapkan kader agama Islam dengan sistem Pondok Modern Gontor Ponorogo. Membentuk karakter santri dengan pengetahuan agama Islam, kemampuan dakwah serta keterampilan hidup (life skills). Santri dididik shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), dan beragam kegiatan menarik seperti percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, pramuka, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti silat, jurnalistik, marching band, dll. Kampus Al-Hasanah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olah raga, auditorium, sekolah, dan lain-lain.