Menu

KEMBALI NYANTRI

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Liburan telah usai..Back to islamic boarding school. Begitulah status para santri pesantren Darunnajah Cipining memenuhi wall di FB masing-masing 2 hari lalu. Dan terang saja, hari Ahad kemarin (11 Juli), mereka telah kembali ke pesantren.

Bag. Keamanan Tengah Memeriksa Tas Santriwati
Bag. Keamanan Tengah Memeriksa Tas Santriwati

Dalam sambutan usai shalat Isya pada malam harinya, Bapak Kyai menyapa para santri yang telah kembali ke pesantren. Setelah membariskan santri sesuai jenjang kelasnya masing-masing, di hadapan para santri, beliau menekankan kepada para santri yang telah kembali ke pesantren agar memperbaiki niat untuk menuntut ilmu, bukan niat atau alasan yang lain. Selanjutnya, beliau juga mengingatkan agar santri kembali beraktivitas sebagai santri yang menegakkan sunnah-sunnah pesantren. Bukan membawa kebiasaan yang selama ini dilakukan mereka di rumah.

Di tengah-tengah sambutan tersebut, Bapak Pimpinan mengambil hati para santri untuk berdisiplin dengan sebuah gurauan. “Bagi santri yang lupa HP-nya kebawa ke pesantren, silahkan dititipkan ke saya, Insya Allah aman. Karena kalau ketahuan oleh bagian keamanan, HP tersebut akan disita dan dapat diambil dengan uang tebusan sebesar Rp 200.000,-.” Ungkap beliau dengan tersenyum. Mendapat gurauan itu, para santripun tertawa dan memahami maksudnya.

Sebelumnya, seusai shalat Maghrib, kepala asrama, Ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, S.H.I., dalam sambutannya menyampaikan hal senada di depan para santri. Ustadz Muhlisin berharap agar disiplin pesantren kembali dijalankan dan kenyamanan asrama agar tetap dijaga sebaik mungkin.

Santri Wajib Melapor
Santri Wajib Melapor

Sementara itu, santri yang baru kembali ke pesantren harus melalui bagian keamanan yang membuka stand di pintu gerbang. Mereka melapor dan menyerahkan kembali surat jalan. Kemudian semua bawaan akan diperiksa agar para santri masuk pesantren dalam keadaan yang baik.

Kemudian agenda dari panitia penerimaan santri baru, bahwa kedatangan para santri baru akan dilaksanakan Ahad depan tanggal 18 Juli. Saat ini, pesantren juga tengah bersiap-siap menyambut mujahid-mujahid kecil itu dengan berbagai pembenahan. Semoga pada hari H nanti, pesantren telah siap dan memeberikan pelayanan terbaiknya. Amin. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Upacara Pembukaan Perlombaan Olahraga Cidokom Cup

Cidokom Pos – Alhamdulillah telah dilaksanakan upacara pembukaan untuk perlombaan olahraga Cidokom Cup di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8. Perlombaan ini insyaallah akan berlangsung pada

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kunjungan Study Banding Ponpes Al-Falah Banjaran Kab. Bandung

Cidokom Pos – Minggu, 16/02 Pesantren Annur Darunnajah 8 kembali kunjungan dari pesantren, kali ini giliran Pondok Pesantren Al-Falah Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Insyaallah kunjungan