Menu

Kekuatan Terkuat Sepanjang Zaman

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Besi itu kuat, tapi bisa dileburkn oleh api…

Api itu kuat, tapi bisa dipadamkan oleh air…

Air itu kuat, tapi bisa diuapkan oleh cahaya matahari…

Cahaya matahari itu kuat, tapi bisa ditutupi oleh awan…

Awan itu kuat, tapi bisa dikikis oleh angin…

Angin itu kuat, tapi bisa dihadang oleh tebing…

Tebing itu kuat, tapi bisa dihancurkan oleh manusia…

Manusia itu kuat, tapi bisa dibutakan oleh nafsu…

Nafsu itu kuat, tapi bisa dilenyapkan oleh iman…

Kekuatan Terkuat Sepanjang Zaman
beriman kepada Allah

Ya, itulah iman. Iman adalah sumber kekuatan terbesar.Karnanya, prajurit yang berjumlah 300 orang bisa mengalahkan prajurit yang berjumlah 3000 orang.

Karnanya, rentetan peluru bisa dikalahkan oleh lemparan batu. Karnanya, Nabi Ibrahim bisa bertahan di dalam kobaran api. Karnanya, Nabi Ismail rela mengorbankan dirinya.

Kekuatan Terkuat Sepanjang Zaman
Hawa Nafsu

Karnanya, nabi Yusuf bisa menahan nafsunya dari kecantikan dan kemolekan tubuh Ratu Zulaikha. Dan karnanya, seorang pemuda rela mengorbankan masa mudanya demi cinta kepada pencitanya.

Itulah iman, kekuatan yang terkuat dari kekuatan yang lainya. Pemiliknya adalah orang yang istiqomah, Istiqomah dalam memenuhi panggilanNya. Istiqomah dalam mengeluarkan harta di jalanNya. Dan istiqomah dalam mengamalkan sunnah-sunnahNYA.

Kekuatan Terkuat Sepanjang Zaman
kitab Al-Qur’an

Bagi pemiliknya, Al-Qur’an dan As-Sunnah menjadi pedoman nya, mati syahid tujuan hidup nya.Dan bagi pemiliknya setan adalah musuhnya, dan sahwat adalah lawan nya.

Iman adalah pondasi agama islam,  jika iman dapat berdiri kokoh di dalam jiwa seorang muslim, maka ajaran islam lain nya dapat ditanamkan di atasnya. Taukah kamu? iman siapakah yang paling unggul di hadapan Allah dan RasulNya?

Di dalam sebuah hadist riwayat Ibnu Abbas R.A, Rasululloh SAW bersabda:”Apakah kalian mengetahui mahkluk yang paling mengagumkan imannya?”

“Iman para malaikat, wahai rasululloh”jawab para sahabat

“Bagaimana para malaikat tidak beriman, sebab mereka mengetahui rahasia-rahasia”

Sahabat kembali berkata”Para nabi, wahai Rasululloh”

”Bagaimana para nabi tidak beriman, padahal ruh(spirit iman)di turunkan kepada mereka berdasarkan perintah dari langit”

“Sahabat-sahabatmu, wahai Rasululloh.”kata mereka,

”Bagaimana sahabat-sahabatku tidak beriman, sedangkan mereka menyaksikan sendiri mukjizat-mukjizat dariku, dan aku menyampaikan kepada mereka berita-berita yang diturunkan kepadaku,” Jelas Rasulullah, ”Ketahuilah!  yang paling mengagumkan imannya adalah generasi yang datang sesudahku,mereka mengimaniku, padahal tidak pernah melihatku, mereka membenarkanku, padahal tidak pernah berjumpa denganku, merekalah saudara-saudaraku.”

Kekuatan Terkuat Sepanjang Zaman
aksi damai 212

BERBAHAGIALAH!!! karena kita generasi yang di sebutkan oleh rasululloh SAW. Kita tidak pernah melihat beliau, tapi kita mengimani ajarannya.Kita tidak pernah berjumpa dengan beliau, tapi kita membenarkan perkataannya.Kita lah pemilik iman unggul tersebut, dengan berpegang teguh kepadanya,

Kita, Selaku benteng terakhir umat islam dunia, harus selalu bertahan dan terus berjuang.demi tegaknya panji-panji islam, dan menyelamatkannya dari kehancuran dunia…

KARNA IMAN ADALAH  KEKUATAN YANG TERKUAT SEPANJANG ZAMAN.

Allhumma A’izzal Islaama wal muslimiin….

Wallahu a’lam bisshowab…

(Radar_02)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait